fbpx

BPJAMSOSTEK GELAR SOSIALISASI MANFAAT BPJS KETENAGAKERJAAN

BPJAMSOSTEK menggelar sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada Pekerja Mandiri di Lingkungan Pengurus Daerah Muhammadiyah Blora (PDM Blora).
sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Blora, BLORANEWS – BPJAMSOSTEK menggelar sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada Pekerja Mandiri di Lingkungan Pengurus Daerah Muhammadiyah Blora (PDM Blora).

Sosialisasi tersebut bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI dan dihadiri langsung oleh salah satu anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto.

Dalam kesempatan itu, Edy Wuryanto menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai manfaat keikutsertaan BPJS. Menurutnya, BPJS penting karena dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam hal penjaminan kesehatan, termasuk untuk tenaga kerja.

BACA JUGA :  BPJS KETENAGAKERJAAN APRESIASI PEMKAB, BUPATI AJAK BANGUN BLORA

”Ada berbagai macam manfaat yang didapatkan oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan, seperti, Santunan Kematian, Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, serta Jaminan Pensiun. BPJS Ketenagakerjaan ini khusus untuk para pekerja atau karyawan swasta yang bekerja di sektor non formal, yang bukan penerima gaji,” tuturnya.

Edy menambahkan, ada pula santunan bagi penyandang disabilitas serta beasiswa bagi peserta mulai tingkat SD, SMP, SMA hingga Kuliah.

BACA JUGA :  MoU DITEKEN, RIBUAN PEGAWAI NON-ASN DAPATKAN JAMSOS KETENAGAKERJAAN

“Hal itu diharapkan menjadi salah satu faktor yang menguntungkan bagi para penerima jaminan beserta keluarga,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, Ketua PDM Blora Ngastoyo, Ketua STAIM Blora Sukisno, serta Kepala Kantor BPJS Pati. (Tat)