fbpx

BUNDA PAUD BLORA : TUTOR PAUD HARUS SARJANA !

  • Bagikan
Umi Kulsum bunda PAUD Blora
Umi Kulsum Djoko Nugroho, Bunda PAUD Blora dalam pelantikan Pengurus Kecamatan Himpaudi se- Blora. Foto :Bloranews

Blora – Pengurus Kecamatan Himpaudi se- Kabupaten Blora masa bakti 2016 – 2020 dilantik pagi ini. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Bupati Blora, agenda tersebut dihadiri komisi D DPRD Blora, Dinas Pendidikan dan Camat se- Kabupaten Blora. Pada sambutan pelantikan tersebut, Bunda PAUD Blora berpesan agar tutor PAUD harus sarjana.

 

Umi Kulsum bunda PAUD Blora
Umi Kulsum Djoko Nugroho, Bunda PAUD Blora dalam pelantikan Pengurus Kecamatan Himpaudi se- Blora. Foto :Bloranews

 

Umi Kulsum Djoko Nugroho, Bunda PAUD Blora, menekankan pentingnya peningkatan kualitas tutor di PAUD Blora. Maka, setidaknya seorang tutor PAUD harus seorang sarjana.

“Delapan puluh persen, karakter anak ditentukan melalui pembelajaran pada usia dini, sisanya didapat di sekolah dasar dan SMP. Jika tidak serius mengelola sistem pendidikan anak usia dini, masa depan generasi bangsa bisa hancur.” kata Umi Kulsum. “Maka, tutor PAUD harus sarjana karena ditangan mereka dipercayakan masa depan generasi bangsa.” lanjutnya.

Umi Kulsum menghimbau pemerintah desa untuk berperan aktif memfasilitasi pengelolaan PAUD di desa. “Kita pernah turba di sebuah PAUD di suatu desa. Kita melihat betapa minim fasilitas yang ada di PAUD itu. Bahkan, lantainya tidak layak digunakan untuk belajar anak-anak. Ke depan, kita berharap pemerintah desa lebih berperan aktif memfasilitasi PAUD-PAUD di desa” harap Umi.

Dalam sambutan tersebut, Umi Kulsum sebagai Bunda PAUD Blora berjanji akan lebih sering berkunjung ke PAUD di desa-desa untuk memantau perkembangan lembaga pendidikan usia dini tersebut.

“Sudah lama kita berharap pengurus kabupaten untuk turba. Kita berharap adanya motivasi dan arahan demi kemajuan PAUD di Blora” komentar Sakimin, pengurus Himpaudi Blora [.]

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan