fbpx

BUPATI BLORA PIMPIN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PNS

Bupati Blora Arief Rohman pimpin pengambilan sumpah janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora. Tercatat, sebanyak 570 PNS yang terdiri dari 548 CPNS formasi 2019 dan 22 PNS Mutasi ikuti upacara pengambilan sumpah janji pada Selasa (1/11/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.
Bupati Blora Arief Rohman pimpin pengambilan sumpah janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Bupati Blora Arief Rohman pimpin pengambilan sumpah janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora. Tercatat, sebanyak 570 PNS yang terdiri dari 548 CPNS formasi 2019 dan 22 PNS Mutasi ikuti upacara pengambilan sumpah janji pada Selasa (1/11/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Arief yang didampingi Kepala BKD dan Kepala Bappeda meminta agar PNS terlantik bisa bekerja maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  PIMPIN APEL PERDANA 2022, BUPATI: SEMOGA ASN BISA BEKERJA LEBIH BAIK LAGI

“Dari 2,1 triliun APBD Blora, sekitar 700 miliar sendiri itu untuk belanja pegawai. Porsinya paling besar, anggaran infrastruktur kalah. Oleh sebab itu, jenengan semua harus bersyukur menjadi manusia terpilih, menjadi PNS. Harus bisa bekerja keras, memberikan pelayanan terbaik dan mensejahterakan masyarakat,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala BKD Blora Heru Eko Wiyono menerangkan bahwa rincian PNS yang diambil sumpah janji terdiri dari 260 guru, 124 tenaga kesehatan, dan 164 tenaga teknis.

BACA JUGA :  DIHADIRI BUPATI BLORA, KADES CUNGKUP BERHARAP INFRASTRUKTUR JALAN DIBANGUN

“Sisanya ada 22 PNS mutasi ke Kabupaten Blora, yang belum pernah diambil sumpah janji sehingga ikut kita acarakan. Mengingat keterbatasan tempat, sehingga dibagi menjadi 5 lokasi, dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati,” imbuhnya.

Lain sisi, Andy Afriansyah, salah satu PNS difabel yang telah diambil sumpah janji mengaku bersyukur dan senang atas terlaksananya upacara tersebut.

BACA JUGA :  SEPERTI MIMPI, RUMAH SAKIT PENINGGALAN GUSDUR DIAKTIFKAN KEMBALI BUPATI ARIEF

“Senang rasanya, apalagi tadi maju menjadi perwakilan PNS yang menandatangani Sk di depan Pak Bupati. InshaAllah saya siap menindaklanjuti arahan Pak Bupati,” ucapnya.

Sekedar diketahui, Untuk peserta upacara, selain ada yang mengikuti langsung dari Pendopo Rumah Dinas Bupati, sebagian lainnya juga mengikuti secara daring dari empat lokasi. Yakni dari aula Dinas Pendidikan, aula Dinas Kesehatan, aula RSUD Blora, dan aula RSUD Cepu. (*)