fbpx

BUPATI MINTA MAL PELAYANAN PUBLIK OPERASI SEBELUM LEBARAN

  • Bagikan
BUPATI MINTA MAL PELAYANAN PUBLIK SEGERA BEROPERASI
Bupati Blora, Aeief Rohman.

Blora- Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Blora dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, Bupati Blora, Arief Rohman ingin Mal Pelayanan Publik (MPP) bisa beroperasi sebelum Lebaran.

 

BUPATI MINTA MAL PELAYANAN PUBLIK SEGERA BEROPERASI
Bupati Blora, Aeief Rohman.

 

“Mengingat sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, maka kami meminta kepada DPMPTSP sebagai leading sectornya bisa segera mempercepat target peresmiannya,” harap Bupati Blora, Arief Rohman saat mengumpulkan sejumlah Kepala OPD di ruang rapat kerjanya. Kamis (25/03).

Bukanya tanpa alasan, menurutnya, saat  Ramadhan dan menjelang lebaran nantinya akan banyak warga Blora yang mudik dan memanfaatkan waktu pulang kampungnya untuk mengurus berbagai macam dokumen kependudukan dan perizinan-perizinan. 

“Saya pikir di awal bulan Syawal, Idul Fitri ini akan banyak pemudik. Jadi saya minta Pak Pur (Kepala DPMPTSP) untuk bisa lembur supaya MPP ini dapat beroperasi sebelum lebaran. Warga kita yang merantau pasti akan memanfaatkan mudiknya untuk mengurus dokumen-dokumen penting,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala DPMPTSP, Purwanto memaparkan saat ini tahapan demi tahapan masih terus dikebut untuk dapat dimulai pengoperasian MPP tersebut. Selain itu, konsep interior MPP dengan desain 3D juga ditampilkan dalam pertemuan tersebut. 

“SK Tim Pembangunan MPP, Penandatanganan MoU dengan Menpan RB, dan Perbup tentang Penyelenggaraan MPP telah siap. Yang lainnya masih dalam proses pengerjaan,” papar Purwanto.

Sebagai informasi, saat ini khususnya di Provinsi Jawa Tengah sudah ada tujuh Mal Pelayanan Publik (MPP) yang telah diresmikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Diantaranya adalah Banyumas, Batang, Kebumen, Jepara, Surakarta, Pati, dan Kota Salatiga. (Jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan