fbpx

PANDANGAN BALITBANG KEMENDAGRI SOAL MPP

Mall Pelayanan Publik (MPP) mendapat perhatian dari Badan Penelitian dan Pembangunan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tentang adanya peningkatan inovasi dalam setahun terakhir.
Plh. Kepala Badan Litbang Kemendagri, Eko Prasetyanto.

Jakarta – Mall Pelayanan Publik (MPP) mendapat perhatian dari Badan Penelitian dan Pembangunan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tentang adanya peningkatan inovasi dalam setahun terakhir.

Mengacu laporan yang dikirim ke pusat, Plh. Kepala Badan Litbang Kemendagri, Eko Prasetyanto memandang MPP Blora ada peningkatan jumlah inovasi pelayanan publik di Kabupaten Blora yang cukup signifikan selama 2021.

BACA JUGA :  DUGAAN PUNGLI E-KTP DI JAPAH, PELAKU: SAYA TIDAK MEMINTA!

“Dari hasil penilaian, sebanyak 208 inovasi yang didaftarkan ada 207 yang memenuhi kategori. Hanya satu yang belum masuk kategori inovasi. Tentunya ini sangat mengagumkan dan kedepan bisa didorong untuk terus berinovasi,” ungkapnya, Rabu (3/3) dikantornya.

Keyakinannya, Kabupaten Blora bisa menjadi kabupaten terinovatif seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ada di Wilayah Blora.

BACA JUGA :  BUPATI MINTA MAL PELAYANAN PUBLIK OPERASI SEBELUM LEBARAN

Sementara Bupati Blora, Arief Rohman dalam memenuhi undangan Balitbang Kemendagri menyampaikan komitmennya mendorong inovasi daerah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“26 Februari 2021 kami dilantik, awal Maret 2021 kami langsung lakukan penandatanganan komitmen pembangunan MPP dengan Pak Menteri di Jakarta. Selanjutnya di awal bulan Juni sudah diresmikan Pak Menteri secara virtual, dan kini memiliki layanan hingga 200 lebih. Saat itu juga digadang menjadi MPP tercepat di Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA :  MALL PELAYANAN PUBLIK DIGAGAS, WABUP ARIEF: GEDUNG TERPADU BERISI SEMUA POS LAYANAN

Setelah pertemuan tersebut, kemudian Bupati Arief Rohman diminta menjadi narasumber dalam acara podcast Pieter Show yang akan ditayangkan di channel youtube Badan Litbang Kemendagri. (Jam).