fbpx
Adv  

CANTIK ALAMI! IBU-IBU PKK BUAT MASKER WAJAH DAUN KELOR

TP PKK Desa Tunjungan bersama Mahasiswa KKN UGM buat masker wajah daun kelor.

Blora, BLORANEWS – Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan pelatihan pengolahan daun kelor menjadi masker wajah dan minuman teh kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Senin (17/7/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan di Balai Desa Tunjungan dalam rangka sosialisasi oleh klaster medika yang disampaikan Helen, Karenna dan Nela. Ketiganya adalah mahasiswa Fakultas Farmasi Prodi Farmasi UGM.

Helen menjelaskan, materi dalam pertemuan itu secara maraton disampaikan sosialisasi dampak pengolahan limbah yang tidak tepat terhadap kesehatan.

“Kemudian kami juga sosialisasi Dagusibu (Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang),” jelas Helen.

Berikutnya, Penyuluhan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dan pengolahan daun kelor menjadi produk masker wajah dan minuman teh.

Helen, Karenna dan Nela menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa dilanjutkan dan dikembangkan.

“Serta meningkatkan produktivitas dari Ibu-ibu PKK dan bisa mengajak masyarakat lainnya,” harapnya.

Ketua TP PKK Desa Tunjungan Sri Hartati mengaku sangat antusias dan ingin mencoba mengembangkan produk dari daun kelor. Utamanya masker wajah daun kelor yang bisa membuat ibu-ibu nampak cantik alami.

“Terimakasih adik-adik mahasiswa KKN-PPM UGM. Insya Allah, kami ingin ikut mencoba mengembangkan produk dari daun kelor,” ungkapnya. (Ads)

Verified by MonsterInsights