CEGAH KEBAKARAN, POLISI HIMBAU WASPADA SAAT MENYALAKAN BEDIANG

Blora- Kebakaran yang terjadi di sejumlah lokasi membuat aparat kepolisian menyampaikan himbauan pencegahan kebakaran. Himbauan ini disampaikan ke warga oleh para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaan masing-masing.

 

Bhabinkamtibmas Polres Blora menyampaikan himbauan pencegahan bencana kebakaran kepada warga

 

“Seluruh jajaran kami gerakkan untuk turun langsung menyampaikan himbauan Kamtibmas, terutama Bhabinktibma,” terang Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, Kamis (27/06).

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora, Brigadir Sukendro, saat melaksanakan sambang warga di Dusun Mlahar Dusun Turirejo Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Di sini, polisi menghimbau warga waspada saat menyalakan bediang penghalau nyamuk pada ternak.

“Apabila membakar sampah ataupun membuat bediang sapi tolong diawasi, jangan sampai menjalar hingga membakar rumah,” himbau Brigadir Sukendro.

Hal yang sama juga dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen, Aipda Sri Puryanto. Upaya ini dilaksanakan di seluruh wilayah untuk mencegah terjadinya kebakaran memasuki musim kemarau saat ini.

Baca : 2 HEKTAR LADANG TEBU DILALAP API

Sebagai informasi, dalam 3 hari terakhir, terjadi 3 kali kebakaran di tiga lokasi yang berbeda. Pertama di ladang tebu, Desa Jomblang Kecamatan Jepon, kemudian di gudang jerami Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen.

Baca: KONSLETING LISTRIK, SATU RUMAH HANGUS TERBAKAR

Terakhir, satu unit rumah dan kandang di Desa Megeri Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora ludes terbakar. Ditengarai, pemicu kebakaran adalah nyala bediang yang merembet pada dinding kandang pada rumah tersebut.

Baca: AKIBAT NYALA BEDIANG, SATU RUMAH LUDES TERBAKAR

(jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan