fbpx

CETAK KADER INTELEKTUAL, PMII BLORA GELAR LITERASI RAMADHAN

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Blora gelar agenda rutinan bertajuk Literasi Ramadhan. Agenda yang digelar setiap hari minggu itu ditujukan untuk seluruh Pengurus Komisariat PMII di Kabupaten Blora.
Agenda Literasi Ramadhan PC PMII Blora.

Blora – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Blora gelar agenda rutinan bertajuk Literasi Ramadhan. Agenda yang digelar setiap hari minggu itu ditujukan untuk seluruh Pengurus Komisariat PMII di Kabupaten Blora.

Adapun Komisariat PMII di Kabupaten Blora meliputi, PMII Sunan Pojok Blora, PMII Bamburuncing Blora, PMII Aryo Penangsang Cepu serta PMII Srikandi Kunduran. Nantinya setiap Komisariat akan diarahkan PC PMII Blora untuk menggelar agenda rutin Literasi di masing-masing zona.

BACA JUGA :  PMII BLORA TURUN KE JALAN, TUNTUT APARAT TINDAK PENYEBAR HOAX

Wakil Ketua 1 PC PMII Blora Bidang Kaderisasi, Abdul Kholik menjelaskan bahwa agenda literasi selama Ramadhan ini diarahkan untuk memperbaiki daya literasi di Blora. Utamanya di lingkaran Mahasiswa.

“Untuk meraih yang besar, kami mulai dari yang kecil dulu. Ruang literasi yang kami ciptakan merupakan langkah awal untuk membudayakan iklim membaca di Kabupaten Blora,” terangnya, Minggu (17/4).

BACA JUGA :  PEDULI TRAGEDI KEMANUSIAAN ROHINGYA, AKTIVIS PMII GELAR PENGGALANGAN DANA

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Blora, M. Nur Kholis Majid menerangkan bahwa Kader PMII harus memposisikan membaca sebagai habit dan kebudayaan. Menurutnya, melalui membacalah daya intelektual, spiritual dan kebijaksanaan bisa tercipta.

“Spirit yang kami bawa ialah untuk mencetak kader intelektual yang kritis dan progresif. Dan ber-literasi adalah syarat utama untuk menuai hal itu” tegasnya.

BACA JUGA :  PMII SUNAN POJOK GELAR RAMADHAN DI KAMPUS

Dijelaskan pula, metode pendekatan yang dipakai ialah Reading-Public Speaking. Dengan ketentuan, peserta dikasih senggang waktu untuk membaca kemudian mempresentasikan hasil bacaannya dihadapan peserta lainnya. (Kin).