fbpx

DARI TANGAN KOSONG SAMPAI WATER CANON

Latihan Dalmas pengamanan Pilkada 2018 Sat Sabhara Polres Blora, Rabu (22/11).

Blora – Sat Sabhara Polres Blora menggelar latihan Dalmas (pengendalian massa) pengamanan Pilkada 2018, Rabu (22/11) usai apel pagi. Latihan ini digelar di halaman Mapolres Blora dan diikuti 60 personel Polsek jajaran Polres Blora.

 

Latihan Dalmas pengamanan Pilkada 2018 Sat Sabhara Polres Blora, Rabu (22/11).

 

Kapolres Blora AKBP Saptono mengatakan latihan semacam ini penting dilakukan dalam rangka menghadapi kemungkinan adanya pengerahan massa pada masa kampanye, pemungutan suara dan pasca pencoblosan.

Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Blora Iptu Kusnio didampingi Kanit 1 Dalmas Bripka Hariyanto memimpin jalannya latihan rutin dua kali sebulan ini.

Dalam latihan ini, diperagakan  dua jenis pengamanan. Yaitu, pengamanan tangan kosong dan pengamanan menggunakan peralatan.

Peralatan yang digunakan dalam pelatihan Dalmas ini, antara lain helm,  tongkat,  tameng. Bahkan dipergunakan pula alat pemecah massa seperti gas air mata dan water canon.

Iptu Kusnio memastikan pihaknya akan melakukan pengamanan sesuai SOP (Standar Operational Procedure) yang ada. Hal ini telah diatur dalam Perkap nomor 1 tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian.

Reporter :  Fawaidi M