fbpx

DAWIS PKK SENDANGHARJO IKUT SOSIALISASI PENTINGNYA VAKSIN

  • Bagikan
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Doponegoro (Undip) Semarang melakukan sosialisasi kepada Dasawisma (Dawis) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.
Mahasiswa KKN Undip bersosialisasi kepada anggota dawis PPK Desa Sendangharjo.

Blora – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Doponegoro (Undip) Semarang melakukan sosialisasi kepada Dasawisma (Dawis) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sendangharjo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Salah satu mahasiswa KKN, Rio Dwi Cahyono memaparkan bahwa para peserta Dawis PKK sangat berantusias mengikuti sosialisasi pentingnya vaksin dan patuh prokes. Kegiatan tersebut diadakan d Balai Desa Sendangharjo. Diikuti sekitar 20 orang dan sebagian perwakilan tiap RT.

“Saya kira vaksin sangatlah penting di masa pandemi ini, banyak orang mati setelah melakukan vaksinasi, itu bisa dijelaskan sebab akibatnya seperti adanya penyakit penyerta,” paparnya.

Berdasarkan data yang diterima dari Tim Bloranews.com, Sabtu (27/11), kegiatan sosialisasi dengan Dawis PKK Desa Sendang Harjo dilakukan pada, (20/11) lalu.

Sebelumnya juga dilakukan edukasi terkait protokol kesehatan 5M dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang diberikan kepada siswa SDN 2 Sendangharjo selama KKN berlangsung, termasuk dibuatkannya buku saku terkait informasi vaksin covid-19.

Kepala SDN 2 Sendangharjo, Mukti Setyo Wibowo sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Undip. Ia mengucapkan terimakasih karena sudah mendampingi dalam pemantauan dan penerapan protokol kesehatan.

“Terimakasih kepada mas Rio, sudah menjalankan KKN di sini. Kami senang mahasiswa memberi sosialisasi dan edukasi kepada siswa-siswi. Semoga bermanfaat dan penerapan prokes dapat terus dilaksanakan dengan baik di sekolah kami,” pungkasnya.

Diketahui, Undip bekerja sama dengan UNICEF Indonesia mengadakan program KKN Tematik Vaksinasi 2021 dengan tema “Sinergisitas Akademisi dan Pemerintahan dalam Pencapaian SDGs Melalui Percepatan Vaksin dan Pencegahan Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah”. (jam).

  • Bagikan