fbpx

DISATRONI MALING, TIGA LAPTOP DI KANTOR KELURAHAN KUNDEN RAIB

DISATRONI MALING, TIGA LAPTOP DI KANTOR KELURAHAN KUNDEN RAIB
Kantor Kelurahan Kunden, Blora diberi garis polisi.

Blora – Kantor Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora dibobol maling. Tiga laptop dan uang tunai Rp 4,7 juta raib dibawa kabur. Bukan hanya mencuri barang berharga pencuri merusak pintu dan jendela belakang kantor kelurahan.

Kepala kelurahan Kunden, Umiyati mengatakan, akibat kejadian tersebut sebanyak 3 unit laptop dan uang hasil lelang warga 4,7 juta. 

‘’Itu uang disimpan di laci tepat dibawah laptop,’’ ucapnya saat diwawancarai awak media di Kantornya, Selasa (21/10). 

Umiyati mengungkapkan uang hasil lelang itu baru dibayarkan. Namun sebelum kejadian tersebut, pegawai yang seharusnya membawa uang itu tidak membawa tas sehingga uang tidak dibawa dan ditaruh dikantor. Tapi malah akhirnya hilang. Hanya saja dengan kejadian ini pihaknya masih tetap membuka pelayanan. 

BACA JUGA :  DISAYANGKAN, PEMUDA NEKAT CURI KAYU UNTUK LEBARAN

‘’Setelah pemeriksaan tempat kejadian perkara pelayanan di keluarahan langsung kami buka,’’ ujarnya.

Dengan kejadian ini, dirinya berharap aparat kepolisian segera bertindak cepat untuk mengamankan pelaku pencurian. Pihaknya menduga ini merupakan rentetan dari kejadian-kejadian sebelumnya di kantor lain.

Sebab memang sebelum ini aksi pencurian serupa juga terjadi di kantor Desa Tutup. Sejumlah barang berharga milik kantor hilang dibawa kabur pelaku. Beberapa waktu lalu juga Kantor Kelurahan Sonorejo disatroni pencuri. 

BACA JUGA :  SETAHUN MENGHIRUP UDARA BEBAS, BEKAS NAPI KEMBALI BERAKSI

Penjaga Kantor Kelurahan Muhammad Rifai mengatakan, awalnya saat dirinya datang ke kantor pada pukul 06.00 langsung masuk ke dalam kantor. Saat didalam kantor ternyata semua laci di kantor terbuka. Saat itu dirinya mengira sudah ada pegawai kelurahan yang datang. Namun saat dia melihat bagian belakang kantor melihat pintu belakang dan jendela sudah dalam keadaan rusak. 

‘’Setelah saya masuk dan kebelakang kok pintu rusak, dan melihat jendela belakang kondisi terbuka terlihat ada bekas congkelan. Dari situ baru sadar ada pencurian dan saya langsung hubungi Bu Lurah,’’ ujarnya.

BACA JUGA :  BERMODAL JANJI MANIS, PRIA INI TIPU JANDA HINGGA PULUHAN JUTA

Menurutnya, melihat kerusakan yang disebabkan oleh pencuri. PIhaknya menduga pencuri masuk melalui jendela yang berada di samping belakang kantor. Lalu kabur lewat pintu belakang. 

‘’Karena pintu belakang saat itu sudah tidak terkunci,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto mengatakan, atas kejadian ini pihaknya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Saat ini kasus pencurian masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. 

‘’Saat ini masih kami dalami,’’ katanya. (Spt)