fbpx

DISDIK BLORA PROSES OKNUM PELECEHAN TERHADAP SISWINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo.

Blora – Dinas Pendidikan Kabupaten Blora tengah memproses oknum guru yang melakukan pelecehan terhadap siswinya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo mengatakan terkait dengan kasus yang ada di salah satu SMP di Blora, tengah diproses dan di Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Pelaku sudah kita proses, sudah kita BAP mudah-mudahan segera ada hukuman, sebagai pelajaran kita semua,” ucapnya, Rabu (03/11).

BACA JUGA :  DAFTAR SEGERA DI STAI AL MUHAMMAD CEPU

Hendi mengaku kecewa dengan peristiwa tersebut, kemudian memanggil oknum guru tersebut untuk dimintai klarifikasi.

“Saat itu pula dinas mengambil langkah, pelaku atau yang melakukan tindakan tidak terpuji itu kita undang ke dinas untuk di BAP,” tegasnya.

Setelah memeriksa oknum guru tersebut, Dinas Pendidikan Blora selanjutnya berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

BACA JUGA :  3 SEKOLAH TERIMA HIBAH KENDARAAN BEKAS DAN BONGKARAN BANGUNAN

“BKD menyarankan untuk cari data yang berimbang untuk bisa datang ke sekolah tersebut mencari beberapa yang terkait, dan dinas sudah ke sekolah tersebut, sudah mencari data sudah didapatkan dan hari ini kita melaporkan lagi ke BKD,” jelasnya.

Terkait dengan peristiwa tersebut, Hendi berharap ada efek jera bagi oknum guru tersebut.

BACA JUGA :  USAI SEKOLAH AMBRUK, DISDIK AJUKAN 300 JUTA UNTUK PERBAIKAN

“Ini memang tantangan di pendidikan ada tiga masalah besar yang harus dihilangkan. Intoleransi, bullying dan pelecehan seksual, ini harus dihilangkan bersama-sama,” ujarnya.

“Kami mohon bantuan dan dukungan semuanya bapak ibu guru orang tua untuk bersama-sama menghilangkan masalah besar ini,” pungkasnya. (spt).