DITARGET MENANG PILKADA, PKB BLORA PERKUAT KONSOLIDASI

Blora- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengincar kemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di 10 kabupaten/kota se- Jawa Tengah. Kabupaten Blora menjadi salah satu bidikan partai berlogo bola dunia tersebut.

 

Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim (tengah)

Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim (tengah)

 

Ketua DPC PKB Blora, Abdul Hakim mengaku, pihaknya beberapa waktu lalu diundang DPW PKB Jawa Tengah terkait persiapan Pilkada Blora 2020. Pihaknya optimis dapat memenuhi target yang telah ditetapkan tersebut.

“Kemarin kita diundang untuk melaporkan kesiapan Pilkada. Insyaallah, PKB Blora siap memenangkan Pilkada Blora 2020,” kata Hakim, Sabtu (02/11).

Di sisi lain, Hakim mengaku, hingga saat ini dari DPC PKB Blora belum secara resmi menetapkan calon untuk bertarung di Pilkada. Meski demikian, pihaknya tidak menampik telah ada kandidat kuat yakni kader PKB yang juga Wakil Bupati Blora, Arief Rohman.

“Untuk langkah yang kita lakukan sejauh ini adalah konsolidasi. Kita juga aktif berkomunikasi dengan semua partai. Memang, yang intens dengan Partai Nasdem,” pungkasnya.

Diberitakan Murianews.com, Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah Sukirman mengungkapkan, 10 kabupaten/kota yang menjadi incaran kemenangan PKB meliputi Kabupaten Pekalongan, Wonosobo, Kebumen, Rembang, Pemalang, Demak, Kendal, Blora, Kota Pekalongan, dan Blora.

“Berkaca pada hasil Pileg dan Pilpres lalu, 10 daerah akan diincar PKB untuk meraih kemenangan. Soal penentuan siapa calon yang akan diberi rekomendasi, PKB punya mekanisme internal sendiri. Yang jelas, tolok ukurnya adalah penjaringan dari bawah, hasil survei dan peta koalisi yang ada,” ujar Sukirman. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan