fbpx

EKSPLOR BUKIT SOSOK, BUKIT TERTINGGI DI BLORA SETELAH PENCU

Satu lagi potensi wisata alam di Blora yang masih mengendap dan belum tereksplor ialah Bukit Sosok. Bertempat di Dukuh Ketringan, Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Blora, puncak Bukit Sosok menjadi dataran tertinggi kedua setelah Bukit Pencu
Pemandangan eksotis dari atas Bukit Sosok.

Bogorejo, BLORANEWS – Satu lagi potensi wisata alam di Blora yang masih mengendap dan belum tereksplor ialah Bukit Sosok. Bertempat di Dukuh Ketringan, Desa Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Blora, puncak Bukit Sosok menjadi dataran tertinggi kedua setelah Bukit Pencu.

Sesepuh Dukuh Ketringan, Sukrab menjelaskan, Bukit Sosok berada disebelah timur Dukuh Ketringan. Diatas bukit terdapat sebuah gubug yang digunakan sebagai tempat peristirahatan. Tak hanya itu, hamparan kebun jagung yang mengelilingi bukit juga membuat pemandangan kian eksotis.

BACA JUGA :  FESTIVAL SENTONO 2019: CARA RAKYAT KRADENAN DONGKRAK PARIWISATA LOKAL

“Bukit Sosok berada disebelah timur Dukuh Ketringan. Puncaknya menjadi dataran tertinggi setelah Pencu. Untuk menuju lereng, akses jalan bisa ditempuh dengan mobil ataupun motor,” jelasnya, Rabu (27/7).

Sukrab menceritakan, sejarah Bukit Sosok juga masih berhubungan dengan Goa Tirta yang berada di sebelah barat Dukuh nglengkir.

“Dahulu kala diatas Bukit Sosok dihuni seekor macan. Saat siang macan tersebut cari makan di Goa Tirta, dan saat malam berdiam di Bukit Sosok,” jelasnya.

BACA JUGA :  PENDATAAN CAGAR BUDAYA BLORA DIMULAI HARI INI

Dia berharap, semoga kedepan Bukit Sosok bisa masuk dalam daftar pariwisata di kabupaten Blora. Mengingat statusnya sebagai bukit tertinggi kedua setelah Pencu.

“Harapannya agar Bukit Sosok bisa dijangkau oleh masyarakat luas di Blora,” pungkasnya. (Lik).