fbpx

GANDENG FKUB, KESBANGPOL GELAR SARASEHAN LINTAS AGAMA

Sarasehan Gema FKUB bersama Kesbangpol Blora.
Sarasehan Gema FKUB bersama Kesbangpol Blora.

Blora, BLORANEWS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora menggandeng Gerakan Pemuda Lintas Agama (Gema) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menggelar sarasehan lintas agama.

Kepala Badan Kesbangpol Blora, Agus Puji Mulyono menjelaskan, sarasehan dalam rangka pelaksanaan kebijakan bidang ketahanan ekonomi, sosial, budaya dan fasilitasi pencegahan narkotika, fasilitasi kerukunan umat beragama dan penghayat kepercayaan.

BACA JUGA :  PNS MENOLAK PANCASILA, KESBANGPOL: ADA INDIKASI TERLIBAT ALIRAN RADIKAL!

“Isu akhir-akhir ini, muncul sikap intoleransi di masyarakat. Diharapkan kita semua dapat menjaga, memelihara dan meningkatkan kerukunan umat beragama serta menciptakan suasana kondusif menjaga kesatuan dan persatuan,” paparnya saat membacakan sambutan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Resto D’joglo Blora, Senin (14/11) dengan menghadirkan lima pemateri. Pemateri tersebut meliputi Kepala Kantor Kemenag Blora M. Kafit dan Ketua FKUB, Ishad Shofawi. Kemudian pemateri dari DPRD Kabupaten Blora yaitu Aliudin, Aditya Cahya Yogaswara dan Sakijan.

BACA JUGA :  DIANGGAP ANTI PANCASILA, ANSOR BLORA MENOLAK AKSI HTI

“Kalau ada orang cerdas memfitnah itu akan mencerai berai. Kemudian ujaran kebencian dan ujaran kebohongan. Orang pinter melakukan tipu daya, berusaha menceraiberaikan, menggoreng ranah agama. Maka kita harus selalu hidup berdampingan,” ucap pemateri Ishad Shofawi. (jam)