GANJAR TEGASKAN STOK LOGISTIK KEBENCANAAN DI JATENG AMAN

  • Bagikan
GANJAR TEGASKAN STOK LOGISTIK KEBENCANAAN DI JATENG AMAN
Ganjar pantau pengiriman logistik bantuan kemanusiaan

Semarang – Usai mengirim relawan dan logistik ke Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (13/4), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk penanganan bencana gempa di Jawa Timur.

Meski demikian, Ganjar menegaskan hal itu tidak mempengaruhi stok logistik kebencanaan di Jawa Tengah aman.

“Ini kan bantuannya tidak mengambil dari stok-stok yang kita siapkan untuk kebencanaan. Jadi kalau nanti ada bencana, kita masih siap,” kata Ganjar usai mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa Jatim, Jumat (16/04).

 

GANJAR TEGASKAN STOK LOGISTIK KEBENCANAAN DI JATENG AMAN
Ganjar pantau pengiriman logistik bantuan kemanusiaan

 

Ganjar menambahkan, stok logistik kebencanaan telah dimanajemen dengan baik.

“Stok semua aman, sudah dimanajemen semua. Intinya kita siap,” tegasnya.

Ganjar mengirimkan sebanyak 10 relawan dari berbagai instansi seperti BPBD, Tagana, PMI dan lainnya untuk membantu penanganan bencana di Jatim. Selain itu, Ganjar juga mengirim bantuan logistik senilai Rp 594,3 juta. Dirinya berharap, dengan bantuan tersebut persaudaraan antar anak bangsa akan tetap berjalan baik.

“Dulu saat awal-awal saya jadi gubernur, kita pernah terjadi bencana banjir bandang. Saya dikirimi beras dari Sulawesi Selatan lho, dari Surabaya juga kirim bantuan. Itu yang menggugah rasa persaudaraan kita untuk saling membantu. Ini bentuk perhatian dari kita semuanya untuk mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Pemprov Jateng, Imam Maskur menerangkan, bantuan-bantuan itu berasal dari berbagai sumber, baik BUMN, BUMD, ormas dan OPD di lingkungan Pemprov Jateng.

“Bantuan kami wujudkan dalam bentuk kebutuhan dasar dan logistik, seperti selimut, pempers, susu dan biskuit bayi serta kebutuhan lainnya. Kami juga mengirimkan sayuran segar agar bisa dimaksimalkan untuk pengungsi di sana,” kata Maskur.

Diketahui tahun ini, Ganjar telah mengirim bantuan ke tiga lokasi berbeda. Pertama bantuan untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat, bantuan untuk korban bencana banjir bandang Nusa Tenggara Timur dan bantuan korban bencana gempa di Jawa Timur. (Jay)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan