fbpx

GUNAKAN BUDDY SYSTEM, PETUGAS GABUNGAN KAWAL ISI ULANG OKSIGEN KE GRESIK

GUNAKAN BUDDY SYSTEM, PETUGAS GABUNGAN KAWAL ISI ULANG OKSIGEN KE GRESIK
Petugas gabungan Polres Blora dan Kodim 0721/Blora.

Blora – Dengan menggunakan buddy system dan senjata laras panjang, petugas gabungan Polres Blora dan Kodim 0721/Blora kawal isi ulang oksigen untuk pasien Covid-19 ke Gresik, Jawa Timur. Kamis (08/07). 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasat Samapta Iptu Isnaeni, menyampaikan bahwa pengawalan dilakukan untuk mempercepat jalannya kegiatan, serta untuk antisipasi gangguan kamtibmas selama perjalanan.

“Kami terus bersinergi dengan dinas terkait, terutama untuk ketersediaan oksigen. Pengamanan dan pengawalan akan kita lakukan demi kecepatan ketersediaan oksigen,” ungkap Iptu Isnaeni. 

Isnaeni menambahkan mengawal petugas medis dari Rumah Sakit Permata Dan Rumkitban Blora. Adapun hari ini ada 55 tabung gas yang akan diisi ulang di wilayah Gresik Jawa Timur.

“Pengawalan oksigen ini telah rutin dilakukan oleh Polres dan Kodim 0721/Blora. Apalagi saat ini terjadi kenaikan pasien positif Covid-19. Dengan adanya pengawalan diharapkan ketersediaan oksigen bisa lebih cepat dan maksimal, sehingga tidak terlambat saat dibutuhkan,” ucapnya. 

Sementara itu, Plt. Dinas Kesehatan, Edi Widayat mengungkapkan ketersediaan oksigen hari ini memang sulit, hingga tetap mencari depo oksigen yang ada seperti Gresik. 

“Kita itu udah muter-muter mas, kita cari yang ada sampai Gresik sana, Kita juga gandeng Polres dan kodim untuk mbantu kita terkait kondisi ini, kami berharap ketersediaan ini tetap ada meski kondisinya begini,” pungkasnya. (Spt)

Verified by MonsterInsights