fbpx

HARGA PUPUK LEBIHI HET, LAPORKAN!

Didampingi Dandim 0721 Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro, dan Plt Kepala Dindagkop UKM Blora Luluk Kusuma, Bupati Blora Arief Rohman lakukan sidak pengecekan di Gudang Penyangga Pupuk yang ada di Kel. Bangkle, Kabupaten Blora.
Bupati Blora, Arief Rohman lakukan sidak pengecekan di Gudang Penyangga Pupuk Kel. Bangkle, Kabupaten Blora.

Blora- Didampingi Dandim 0721 Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro, dan Plt Kepala Dindagkop UKM Blora Luluk Kusuma, Bupati Blora Arief Rohman lakukan sidak pengecekan di Gudang Penyangga Pupuk yang ada di Kel. Bangkle, Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta para petani untuk melapor apabila menemukan penjualan pupuk bersubsidi diatas HET.

BACA JUGA :  HARGA CABE NAIK, PETANI DI BLORA SUMRINGAH

“Kalau ada laporan dari petani untuk harga pupuk yang melebihi HET nanti silakan dilaporkan, nanti akan terjun dengan Babinsa nanti Pak Dandim kami minta tolong untuk mengawal penyaluran pupuk ini” ungkapnya, Rabu (09/10).

Sebelumnya telah ada beberapa laporan dari masyarakat bahwa penyaluran harga pupuk ke petani tidak sesuai ketentuan.

“Kita sudah masuk Masa Tanam (MT) 2 jadi ini dengan Pak Dandim dan Dinas Perdagangan melakukan sidak, bahwa sudah ada beberapa laporan yang harga di bawah ini sudah melebih HET” ucapnya.

BACA JUGA :  BUPATI: PENGECER KADANG JUAL PUPUK MELEBIHI HET

Sementara itu, Plt Kepala Dindagkop UKM Blora, Luluk Kusuma menyampaikan, pihaknya telah melayangkan teguran kepada sejumlah KPL yang menjual pupuk diatas HET.

“Kami beberapa minggu ini menangani terkait laporan masyarakat, petani, yang pada dasarnya (harga) pupuk diluar HET, beberapa seperti di Todanan, di Kunduran” paparnya.

“Untuk yang melebihi HET sudah kita berikan teguran pertama, kalau masih bandel kita tegur kedua, kita koreksi dengan distributor, dan kita bisa kita pindah untuk pengeceran. Silakan kalau ada laporan” pungkas Luluk. (Kin).

BACA JUGA :  MAKIN PARAH! MINYAK GORENG DI PASAR KUNDURAN KOSONG