fbpx

HUJAN DERAS, SATU RUMAH DI BRABOWAN SAMBONG TERDAMPAK LONGSOR

  • Bagikan
Tim Reaksi Cepat BPBD Blora Agung Tri memantau kondisi rumah terdampak longsor di Desa Brabowan Kecamatan Sambong, Rabu (07/03).

Sambong – Hujan deras yang mengguyur kawasan Desa Brabowan Kecamatan Sambong mengakibatkan naiknya debet air di aliran sungai di desa tersebut. Kondisi ini mengakibatkan terjadinya tanah gerak yang berpotensi merusak bangunan di lokasi tersebut, Rabu (07/03).

 

Tim Reaksi Cepat BPBD Blora Agung Tri memantau kondisi rumah terdampak longsor di Desa Brabowan Kecamatan Sambong, Rabu (07/03).

 

Berdasarkan laporan awal Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, satu rumah telah terdampak longsor akibat tanah gerak. Sementara itu tiga rumah lainnya berpotensi longsor. Nilai kerugian akibat peristiwa ini belum dapat ditentukan.

“Rumah yang terdampak longsor adalah milik Kasmini (60) di Dukuh Suwareh RT 04 RW 03 Desa Brabowan,” terang Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Blora Agung Tri.

Tiga rumah lainnya yang berpotensi longsor, masing-masing milik Kasnari (45) di RT 04 RW 03 Dukuh Suwareh Desa Brabowan, Parsiati (40) di RT 04 RW 03 Dukuh Suwareh Desa Brabowan dan Raminten (60) di RT 04 RW 03 Dukuh Suwareh Desa Brabowan.

“TRC BPBD Blora, Bhabinkamtibmas Desa Brabowan,Satpol PP Sambong dan perangkat desa setempat meninjau lokasi kejadian musibah dan mendata korban terdampak. Ini laporan awal, nanti ada pengecekan lagi,” pungkas Agung Tri.

Reporter : Joko Priyanto

  • Bagikan