fbpx

IDHAM AFIF, ANAK DISABILITAS TULANG PUNGGUNG KELUARGA

Kisah inspiratif tersaji kala Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen bertemu dengan anak-anak penyandang disabilitas di Gedung Pertemuan Kecamatan Bergas. Tepatnya saat dia berdialog dengan salah seorang penyandang disabilitas bernama Muhammad Idham Afif.
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen bersama anak penyandang disabilitas.

Semarang, BLORANEWS – Kisah inspiratif tersaji kala Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen bertemu dengan anak-anak penyandang disabilitas di Gedung Pertemuan Kecamatan Bergas. Tepatnya saat dia berdialog dengan salah seorang penyandang disabilitas bernama Muhammad Idham Afif.

Dalam dialog tersebut, Wagub bertanya kepada Afif perihal nama orangtua yang mengantarnya ke sekolah. Namun Afif menjawab tidak datang bersama orang tuanya.

“Orang tua saya di rumah, tidak ikut. (saya) Belajar mandiri,” ucapnya.

Orang nomor dua di Jateng itu juga dibuat haru oleh cerita Afif tentang tanggungjawab sebagai anak. Dihadapan Wagub, Afif bercerita bahwa selain belajar mandiri dia juga harus mencari uang demi kebutuhan keluarga.

“Nanti saya mencari uang untuk kebutuhan orang tua juga,” paparnya.

Cerita anak laki-laki yang duduk di bangku SMA itu pun langsung disambut dua jempol dan tepuk tangan Wagub serta tamu undangan yang hadir.

Lepas itu, Wagub kemudian mengajak anak-anak disabilitas untuk menonton film layar lebar berjudul “Tegar”.

“Film tersebut mengisahkan anak disabilitas yang punya tekad kuat untuk menempuh pendidikan, di tengah orang tuanya yang tidak mengizinkannya kemana-mana,” jelas Taj Yasin memotivasi. (*)

Verified by MonsterInsights