fbpx

INI AYAH DAN BUNDA GENRE BLORA 2021-2026

INI AYAH DAN BUNDA GENRE BLORA 2021-2026
Penobatan Ayah & Bunda Genre Kab. Blora

Blora– Forum Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Blora menobatkan Bupati Blora, Arief Rohman dan istrinya, Ainia Shalichah menjadi Ayah dan Bunda Genre Kabupaten Blora 2021-2026. Rabu (23/03).

INI AYAH DAN BUNDA GENRE BLORA 2021-2026
Penobatan Ayah & Bunda Genre Kab. Blora

 

Menanggapi itu, Bupati Blora memberikan apresiasi upaya dari para Duta Genre, khususnya dalam membantu mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang keluarga berencana dan kependudukan.

“Diharapkan dari kegiatan ini akan lahir generasi-generasi kita yang menjadi duta dalam membantu program pemerintah khususnya dalam bidang keluarga berencana dan di bidang kependudukan, ini menjadi sebuah inspirasi untuk adik adik kita agar bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat,” ungkap Arief.

Ia berharap kegiatan Duta Genre tersebut dapat disebarluaskan di tengah masyarakat maupun di sekolah-sekolah, pesantren, hingga tempat ibadah supaya misi Genre dapat tercapai.

“Melalui Genre mari kita tekan angka pernikahan dini dan menyiapkan calon ibu yang sehat untuk generasi masa depan,” harapnya.

Sementara itu, Ainia Shalichah yang sekaligus istri Bupati Blora sangat mendukung kehiatan tersebut. Dirinya bahkan siap apabila diajak untuk melakukan pertemuan dengan Forum Genre untuk menampung sekaligus sharing tentang kegiatan remaja di Kabupaten Blora.

“Kami siap untuk diajak sharing bersama terkait permasalahan remaja. Kami ingin permasalahan-permasalahan remaja bisa dipecahkan bersama,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Dalduk KB) Kabupaten Blora, Achmad Nurhidayat mengungkapkan, bahwa dengan dinobatkannya Ayah dan Bunda Genre ini nantinya upaya dalam mewujudkan generasi berencana di Kabupaten Blora bisa lebih optimal.

“Mulai hari ini nanti adik-adik punya Ayah dan Bunda Genre, sehingga aktivitas, keinginan adik-adik yang kedepan ingin direncanakan, nuwun sewu bisa  disampaikan ke Ayah dan Bunda Genre sehingga tujuan dari adanya Genre ini bisa tercapai dengan baik,” tandasnya. (Jyk)