fbpx

INI DIA PRODUK UNGGULAN SAKA TARUNA BUMI DI GELAR POTENSI PERTANIAN BLORA 2017

  • Bagikan
PRODUK UNGGULAN SAKA TARUNA BUMI DI GELAR POTENSI PERTANIAN BLORA 2017
Saka Taruna Bumi dalam even ini juga memperkenalkan sejumlah produknya yang dibudidayakan secara organik

Blora – Saka (Satuan Karya) Taruna Bumi Blora akan memamerkan sejumlah produk unggulannya di Gelar Potensi Pertanian Blora 2017. Sehari sebelum pembukaan agenda ini (14/09), stand satuan karya Pramuka binaan Dinas Pertanian dan Perkebunan ini telah berdiri di lokasi acara, Blok T Blora.

 

 PRODUK UNGGULAN SAKA TARUNA BUMI DI GELAR POTENSI PERTANIAN BLORA 2017
Saka Taruna Bumi dalam even ini juga memperkenalkan sejumlah produknya yang dibudidayakan secara organik

 

“Kita bawa Jambu Kristal, Jeruk, Seledri dan beberapa tanaman lain. Kita berharap dengan aktif dalam kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan jiwa cinta bertani di anak-anak Saka (Taruna Bumi),” ujar Bandi, Pamong Saka Taruna Bumi, Kamis (14/09) di stand.

Selain membawa tanaman-tanaman di atas, Saka Taruna Bumi dalam even ini juga memperkenalkan sejumlah produknya yang dibudidayakan secara organik. Setelah mengikuti Gelar Potensi Pertanian Blora 2017 ini, Saka Taruna Bumi akan menggelar Kemah yang dirangkai dengan penanaman tunas kelapa. Lokasi dan waktu pelaksanaan kemah ini masih akan dibicarakan lebih lanjut dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Blora.

Gelar Potensi Pertanian Blora 2017 digelar untuk memperingati Hari Pangan Sedunia ke- 37. Berlangsung mulai besok (15/09) sampai hari Minggu (17/09). Selain pameran, agenda ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai acara, antara lain :

  1. Lomba stand dan kreasi oleh-oleh khas Blora antar UPT Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kecamatan se-Kabupaten Blora.
  2. Lomba gerak dan lagu modernisasi desa antar SMA/SMK se-Kabupaten Blora dengan jumlah peserta 11 kelompok.
  3. Lomba merangkai produk pertanian lokal antar SMA/SMK se-Kabupaten Blora dengan jumlah peserta 14 kelompok.
  4. Lomba mewarnai tingkat TK dengan jumlah peserta sebanyak 865 peserta.
  5. Hiburan : cokean dan Alphard Band.
  6. Penyerahan secara simbolis Cultivator sebanyak 4 unit dan Power Threser sebanyak 8 unit yang bersumber dana dari APBD Provinsi Jawa Tengah 2017. Corn Sheller sebanyak 4 dan Combine Harvester kecil sebanyak 2 unit yang bersumber dana dari APBN 2017.
  7. Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kategori Gapoktan dan Kelompok Tani berprestasi, Kelompok Tani Pelaksana Pajale berprestasi, PPL PNS, THL TB-PP dan Penyuluh Pertanian Swadaya berprestasi, BPP berprestasi, dimana penilaiannya telah dilakukan pada bulan Juni sampai dengan Agustus 2017.

Reporter : Khoirunniam

  • Bagikan