JALAN UTAMA AMBLAS, AKSES MENUJU 3 DESA INI LUMPUH TOTAL

Jiken- Sebagian ruas jalan utama yang menghubungkan antara Desa Nglebur, Desa Janjang dan Desa Bleboh amblas lantaran hujan lebat kemarin, Sabtu (04/04). Akibatnya, akses menuju 3 desa tersebut lumpuh total dan mengancam kegiatan perekonomian warga.

Kades Nglebur, Rumidi mengungkapkan, pihaknya tidak dapat berbuat banyak lantaran status jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten, dan bukan jalan desa. Perbaikan jalan tersebut mendesak dilakukan. Jika ditunda, petani di 3 desa tersebut akan kesulitan memasarkan hasil panennya.

 

Jalan utama amblas di kawasan Bruk Bolong jurusan Desa Nglebur, Desa Janjang, dan Desa Bleboh Kecamatan Jiken Kabupaten Blora

Jalan utama amblas di kawasan Bruk Bolong jurusan Desa Nglebur, Desa Janjang, dan Desa Bleboh Kecamatan Jiken Kabupaten Blora

 

“Masyarakat itu ga rewel. Hanya minta agar jalan tersebut segera diperbaiki. Kasihan petani yang nantinya kesulitan memasarkan hasil panennya,” ucapnya, Minggu (05/04).

Bukan kali ini saja kondisi jalan yang buruk menyusahkan warga setempat. Sebelumya, di lokasi yang sama sering terjadi kecelakaan hingga mengakibatkan sejumlah pengguna jalan mengalami luka serius.

“Sebelumnya, anak-anak sekolah yang lewat jalan itu pada jatuh. Ada yang sampai patah tangannya,” imbuh Rumidi.

Lebih lanjut, Rumidi menambahkan, amblas yang terjadi di kawasan tersebut membentang sepanjang 35 meter. Dengan lebar 2,5 meter dengan kedalaman 60 cm.

“Itu ‘kan jalan Pemkab, kalau Pemdes tidak bisa berbuat apa-apa. Kita bisanya usul-usul saja. Karena Pemdes dananya terbatas, dan itu pun hanya untuk infrastruktur desa,” keluhnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan