Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

JELANG BERANGKAT KE TANAH SUCI, RATUSAN CALON HAJI BLORA IKUTI MANASIK




Blora- Satu bulan jelang pemberangkatan ke tanah suci, ratusan calon haji (Calhaj) Kabupaten Blora mengikuti manasik. Diharapkan, manasik ini dapat membuat para calhaj lebih mandiri, baik dalam regu maupun secara personal.

Dalam agenda yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora tersebut, ratusan calhaj Blora dibimbing oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, H Farhani, Senin (17/06).

 

Ilustrasi Manasik Haji (foto: Jatengprov.go.id)

 

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora, M Fatah mengungkapkan, dalam manasik ini para calhaj akan mendapatkan berbagai informasi terkait pelaksanaan ibadah haji.



“Tujuannya, untuk mewujudkan kemampuan jemaah calon haji untuk beribadah secara mandiri, baik mandiri pribadi maupun mandiri dalam regu. Sebelumnya bagi Ketua Regu dan Ketua Rombongan sudah dikumpulkan untuk dilakukan pemantapan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, jumlah calon haji Blora tahun 2019 sebanyak 459 orang. Calon haji paling tua, bernama Rebi (83), asal Desa Sambeng Kecamatan Todanan. Para calhaj Blora akan tergabung ke dalam kelompok terbang (kloter) 55 dan 56 SOC.

Calon haji Blora kloter 55 dijadwalkan berangkat dari pendopo rumah dinas bupati Blora tanggal 22 Juli mendatang pukul 13.00 WIB. Diperkirakan, rombongan ini tiba di asrama haji Donohudan, Kab. Boyolali pukul 19.00 WIB.

Kemudian kloter 56 dijadwalkan berangkat dari pendopo rumah dinas bupati Blora sehari kemudian, tanggal 23 Juli pukul 01.00 WIB.  Diperkirakan sampai ke asrama haji Donohudan, Kab. Boyolali pukul 07.00 WIB.

Untuk kloter 55 ditambahkan dengan kabupaten Brebes, sedangkan kloter 56 SOC ditambahkan dengan jemaah calon haji Kabupaten Rembang. (top)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan