JELANG PILKADA 2020: KPU BLORA AJUKAN ANGGARAN Rp 32,5 MILYAR

Blora- Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Blora akan digelar pada April-Mei 2020 mendatang. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora segera menggelar serangkaian persiapan.

Ketua KPU Blora, M. Khamdun mengungkapkan, pihaknya mengajukan anggaran untuk Pilkada Blora 2020 sebesar Rp 32,5 milyar ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. Angka ini adalah dua kali lipat dari anggaran KPU Blora untuk Pilkada 2015 yang hanya Rp 18 milyar.

 

Pemilukada Blora

Ketua KPU Blora, M. Khamdun

 

“Kita sudah ajukan, besarnya Rp 32,5 miliar. Nanti Pemkab mengalokasikan berapa, kita diskusikan bersama,” ujarnya, Sabtu (29/06).

 Kenaikan ini, menurut Khamdun, bukanlah tanpa alasan. Salah satunya, kebutuhan logistik Pilkada berupa kotak suara harus diadakan. Pasalnya, kotak suara yang sebelumnya merupakan produk sekali pakai.

Selain itu, besaran anggaran yang diajukan ini disesuaikan pada pagu Pilgub, Pilpres dan Pileg yang telah berlangsung. Selanjutnya pengajuan diserahkan ke Pemkab Blora untuk dibahas.

Sebagai informasi, pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada Blora 2020 direncanakan akan berlangsung sekitar bulan April-Mei 2020. Pemungutan suara digelar sekitar bulan September 2020, dan pelatikan Bupati-Wakil Bupati terpilih dilaksanakan pada Februari 2021. (top)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan