JEMBATAN TIMBANG SAMBONG BLORA MASIH DIBIARKAN MANGKRAK

Sambong- Jembatan timbang Sambong yang berada di Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong Kabupaten Blora masih terlihat mangkrak. Belum ada tanda-tanda pasti kapan jembatan timbang  yang berada di jalan Blora-Cepu ini akan kembali beroperasi. Jum’at (05/06)

 

Jembatan timbang Sambong

Jembatan timbang Sambong

 

Dari pantauan Bloranews.com Kendaraan berat bertonase masih bebas melintas di Jalan Cepu-Blora. Bahkan tampak dari luar rumput tumbuh menghiasi sekeliling lokasi jembatan timbang tersebut.

Hanya ada satu petugas yang berjaga di lokasi tersebut, itupun pegawai kontrak yang ditugasi untuk mengawasi aset jembatan timbang yang diketahui jembatan timbang tersebut sudah diambil alih Kementerian Perhubungan awal 2017 lalu.

Kaji, pegawai kontrak yang ditugasi mengawasi aset tersebut mengungkapkan bahwa dirinya hanya bekerja sendirian. Dirinya mengaku tidak tahu kapan akan dibangun kembali jembatan timbang tersebut.

“Jembatan ini ditutup mulai Oktober 2016 lalu. Sebelumnya ada  2 orang teman yang berjaga di sini namun sudah dipindah ke sarang dan mulai 2019 saya sudah bekerja di sini sendirian,” ucapnya.

Namun demikian, walaupun sudah tidak beroperasi, menurutnya masih ada pemantau dari terminal cepu karena memang untuk laporan administrasinya ikut di sana.

“Setiap minggu sekali dipantau dari petugas terminal cepu, karena kita ikutnya terminal cepu untuk administrasinya,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan