JOKO PRIYANTO PIMPIN KARANG TARUNA KUNDURAN

Kunduran- Keterbatasan fisik tak jadi halangan meraih prestasi. Hal ini dibuktikan Joko Priyanto, seorang penyandang disabilitas yang terpilih memegang tampuk kepemimpinan Karang Taruna Kecamatan Kunduran periode 2019-2024, Kamis (28/11).

 

Joko Priyanto (tengah) terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Kunduran periode 2019-2024

Joko Priyanto (tengah) terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Kunduran periode 2019-2024

 

Joko Priyanto yang tangan kanannya kurang berfungsi dengan baik itu, juga merupakan Kades Buloh Kecamatan Kunduran. Untuk Karang Taruna, Joko berkomitmen membawa organisasi pemuda ini lebih berorientasi secara lokal.

“Ada dua hal yang saya tekankan. Pertama mewujudkan kemandirian Karang Taruna. Kedua, mendorong Karang Taruna berperan aktif di desa, khususnya di bidang ekonomi dan budaya,” ucapnya usai terpilih secara aklamasi, di Pendopo Kecamatan Kunduran.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora, Achlif Nugroho Widhi Utomo. Pihaknya mengajak para pemuda untuk berkontribusi secara nyata di lingkungan masing-masing.

“Orang hebat adalah, mereka yang berkontribusi positif untuk masyarakat. Orang hebat tidak hanya berangan-angan saja,” katanya.

Senada dengan Achlif, Ketua Komisi D DPRD Blora, Ahmad Labib Hilmy, yang juga hadir dalam acara yang dirangkai dengan Pembinaan Kapasitas Berorganisasi Karang Taruna tersebut mendorong para pemuda agar semakin kritis. Dirinya menyinggung banyaknya pemuda di lingkungan DPRD Blora.

“Ini di DPRD muncul kader-kader yang muda, kader-kader DPRD kritis semua. Diajak mikir ya siap, tidak hanya tanda tangan saja. Artinya yang muda harus lebih semangat dari yang tua,” ajak Labib. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan