fbpx

KEBAKARAN HANGUSKAN RUMAH BESERTA ISINYA, KERUGIAN CAPAI RP 50 JUTA

Tunjungan, BLORANEWS – Kebakaran melanda rumah milik Daman di Dukuh Dongaren, Desa Kedungrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora pada Selasa (30/4/2024) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Dalam peristiwa itu, api melahap habis rumah kayu berukuran 10×11 meter beserta seluruh isinya. Termasuk perabotan rumah tangga, surat identitas, alat khadroh, serta 4 unit handphone. Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta.

Menurut keterangan Muhaji, perangkat desa yang menjadi pelapor, kejadian diketahui pertama kali oleh Dami, ibu korban yang terbangun dari tidurnya. Melihat lampu rumah mati, Dami kemudian mencoba menyalakan lampu melalui sakelar namun tak kunjung berhasil.

Dami kemudian berinisiatif untuk mematikan lampu di rumahnya sendiri karena arus listrik masih terhubung dengan rumah korban. Saat menuju rumah korban, dirinya melihat bahwa rumah korban sudah dilalap si jago merah.

Dami kemudian memberitahu kejadian tersebut kepada Simin (ayah korban, red) dan warga sekitar. Mereka berusaha memadamkan api, namun api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

“Sekira pukul 03.00 WIB api sudah padam dan rumah beserta isinya dalam keadaan terbakar dan rata dengan tanah,” jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, keluarga korban mengalami kerugian materi yang cukup besar akibat peristiwa tersebut. (Dj)