fbpx

KEBAKARAN KANDANG SAPI DI DESA GOMBANG BOGOREJO

  • Bagikan
Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di kandang sapi milik Mardam (70) warga Desa Gombang RT 04 RW 01 Bogorejo, Jumat (30/03).

Bogorejo – Kebakaran menimpa kandang sapi milik Mardam (70) warga desa Gombang RT 04 RW 01 Kecamatan Bogorejo, Jumat (30/03) pukul 19.15 WIB. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan amuk si jago merah.

 

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di kandang sapi milik Mardam (70) warga Desa Gombang RT 04 RW 01 Bogorejo, Jumat (30/03).

 

Kades Gombang Sugiyanto (38) mengungkapkan, peristiwa ini bermula saat korban membuat perapian untuk sapi-sapinya. Api dibuat dengan membakar sekam padi yang ada di kandang tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghalau nyamuk dan membuat sapi merasa nyaman.

“Bediang (bakaran sekam) itu mengenai jerami di kandang, sehingga api bertambah besar. Kemudian, api merembet ke dinding kandang yang terbuat dari kulit kayu jati (gelam),” terang Sugiyanto.

Beberapa warga segera melaporkan kejadian ini ke unit pemadam kebakaran. Tak lama, dua kendaraan pemadam kebakaran pun sampai di lokasi dan segera menjinakkan amuk si jago merah.

“Separuh kandang sapi terbakar dan dinding rumah yang berbatasan dengan kandang sapi juga terbakar,” lanjut Sugiyanto.

Setengah jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Ternak sapi milik korban berhasil diamankan di lokasi yang aman saat kebakaran itu terjadi.

“Pas kebakaran, pemilik rumah segera memutus tali pengikat ternak dengan parang. Sapi berhasil diamankan,” terang Suyono, warga setempat. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai tiga juta rupiah.

Reporter : Jaryoko

  • Bagikan