fbpx
Adv  

KERJASAMA DENGAN DUNIA USAHA, SMK PGRI BLORA SIAP BENTUK SDM HANDAL

Gedung SMK PGRI BLORA tampak depan.
Gedung SMK PGRI BLORA tampak depan.

Blora – Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Blora merupakan salah satu sekolah Unggul di Kabupaten Blora, berdiri pada tahun 2001, sekolah ini berlokasi di wilayah perkotaan, tepatnya di Jl. RA. Kartini No.38A Kunden Kecamatan Blora Kabupaten Blora Jawa Tengah. 

 

Gedung SMK PGRI BLORA tampak depan.
Gedung SMK PGRI BLORA tampak depan.

 

Berkembang pesat baik dalam sisi kualitas maupun kuantitas. Mengalami peningkatan pendaftar setiap tahunnya sekaligus menyalurkan alumni pada dunia kerja diberbagai bidang.

SMK PGRI Blora menyiapkan Sumber daya manusia unggul, terampil, kreatif,  mandiri,  dan berakhlak mulia, Peserta didik dibantu untuk mengenali potensi diri dalam rangka mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki sekaligus di dorong untuk memiliki jiwa wirausaha sesuai zaman.

Pendidikan dan pembelajaran akan berkembang seiring dengan perubahan zaman, SMK PGRI Blora dalam pembelajaran tidak hanya menitikberatkan pada kemampuan kognitif, tetapi juga mencakup sejumlah keterampilan personal dan sosial. Keterampilan tersebut dikenal dengan istilah 4C Pembelajaran Abad 21: critical thinking, creativity, collaboration, dan communication.

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Bagi semua warga sekolah guna menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, melalui kegiatan kerohanian.

Beberapa Kompetensi Keahlian Sekolah Menengah Kejuaruan PGRI Blora diantaranya Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, juga Tata Busana. Tak hanya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) saja, pihak sekolah juga terus berinovasi dengan mendesain kegiatan belajar yang sesuai dengan tuntutan zaman. 

Menjalin kerjasama dengan dunia usaha seperti perusahaan dan stakeholder diantaranya Ungaran sari garment ( USG ) Semarang, Inti  sari garment  (  ISG ) Semarang, dan PAN BROTHERS Sragen.

Tak hanya itu, SDM guru 99% berijazah Sarjana (S1) dan relevan dengan mata pelajaran, suasana belajar yang berbasis keagamaan/religius, lingkungan sekolah yang bersih, tenang, asri dan nyaman jauh dari kebisingan atau keramaian kota.(Alifin C.)