fbpx

KONFERCAB ANSOR BLORA, 1500 BANSER DIKERAHKAN

  • Bagikan
KONFERCAB ANSOR BLORA, 1500 BANSER DIKERAHKAN
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blora akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), Kamis (25/5/2017), di Pendopo DPRD Blora. Foto : Twitter Gp Ansor Blora

Blora – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blora akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), Kamis (25/5/2017), di Pendopo DPRD Blora. Sejumlah tokoh penting pun direncanakan hadir, diantaranya Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Kholil Qoumas (Gus Tutut) serta Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Tengah Ihwanuddin.

 

KONFERCAB ANSOR BLORA, 1500 BANSER DIKERAHKAN
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blora akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), Kamis (25/5/2017), di Pendopo DPRD Blora. Foto : Twitter Gp Ansor Blora

 

Menurut Ketua panitia pelaksanan Sugeng Priyanto, Konfercabyang  mengambil tema “Meneguhkan Semangat Kebangkitan Nasional, Membawa Khasanah Islam Nusantara Untuk Perdamaian Dunia” itu, dirangkaikan dengan istighosah di Makam Sunan Pojok Blora malam ini dan apel kebangsaan esok hari bersama 1500 pasukan Banser.

“Yang terlibat selama konferensi itu, selain jajaran pengurus cabang, para peserta ini juga berasal dari pimpinan pengurus di tingkat ranting (desa/kelurahan) masing-masing dua orang dan pimpinan PAC (kecamatan) masing-masing tiga orang. Total ada 700 peserta,” terang Sugeng Priyanto, Rabu (24/5/2017).

Agenda empat tahunan ini akan membahas beberapa agenda penting, yakni laporan pertanggungjawaban kepada seluruh kader dan Pengurus Ansor  dari tingkat pusat, wilayah hingga ranting. Kemudian, rencana program kerja organisasi selama empat tahun kedepan, dan penyampaian visi dan misi.

“Selanjutnya serta pemilihan ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Blora masa khidmat 2017-2021,” jelasnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, dengan berakhirnya masa jabatan kepengurusan adanya akreditasi dari pengurus Wilayah dan Pusat. Hasilnya, Ansor Blora masuk dalam kategori A, B atau C. “Karena ini menjadi tolok ukur penilaian bagi kepengurusan cabang periode 2013-2017,” terang pria asal Cepu itu.

Sedang terkait pencalonan Ketua, Sugeng tidak menjelaskan kandidat yang akan maju dalam konferensi tersebut. Namun, beberapa nama kader disebut-sebut akan maju dalam pencalonan. Kader-kader itu antara lain, Ketua PC, Ahmad Riyadi selaku incumbent dan Wakil Sekretarisnya, Ahmad Yusuf.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Blora Ahmad Riyadi, mengatakan Konfercab ini akan menjadi titik pijakan keberlanjutan kegiatan dan program yang telah berjalan dan berkembang dengan baik. Ia berharap, momen tersebut menjadi spirit bagi kader muda NU untuk lebih sensitive-responsif, dinamis dan progresif terhadap kondisi sosial masyarakat. Mengingat kian maraknya isu radikalisme agama akhir-akhir ini.
“Semoga kepengurusan kedepan bisa lebih baik dan mampu mensinergikan seluruh potensi sumber daya kader yang ada,” harap Riyadi.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan