fbpx

KORBAN KEBAKARAN RUMAH DAPAT BANTUAN DARI PEMKAB

Bupati Blora, Arief Rohman memberikan bantuan kepada korban rumah kebakaran.
Bupati Blora, Arief Rohman memberikan bantuan kepada korban rumah kebakaran.

Blora, BLORANEWS – Pemerintah Kabupaten Blora memberikan bantuan kepada keluarga Suliswati (63) warga Dluwangan RT 01 RW 05, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Suliswati merupakan korban yang rumahnya ludes terbakar, Minggu (2/10) lalu.

Sejumlah bantuan dari Baznas berupa uang sejumlah Rp 10 juta, bantuan dari Dinas Sosial P3A Blora dan BPBD Blora berupa paket sembako, peralatan dapur keluarga, terpal dan makanan siap saji. Termasuk bantuan perlengkapan lainnya.

BACA JUGA :  GUDANG MEBEL MILIK ANGGOTA DPRD BLORA DIAMUK JAGO MERAH

Didampingi Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Kepala Bagian Kesra Setda Blora, Camat Blora Kota dan Forkopimcam Blora, perwakilan dari Dinrumkimhub Blora, BPBD Blora dan Kepala Kelurahan setempat, Bupati Arief menyerahkan bantuan tersebut.

“Semoga bisa dibangun kembali, nanti saya juga koordinasi dengan Pak Kapolres juga ya karena ada anggota juga. Nanti biar diusahakan dari yang lainnya untuk ikut berpartisipasi juga biar ini bisa dibangun kembali,” harap Bupati.

BACA JUGA :  RUMAH WARGA DESA KODOKAN LUDES TERBAKAR SEBELUM DAMKAR TIBA DI TKP

Sebelumnya, Minggu (2/10) Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati juga langsung meninjau lokasi kebakaran serta menjenguk Suliswati dan keluarga. Setidaknya tiga bangunan rumah milik keluarga itu ludes terbakar. Dokumen penting serta beberapa sepeda motor juga terbakar.

“Kulo wonten pasar, kulo dikabari tetangga mpun kebakaran (saya di pasar, saya dikabari tetangga sudah terjadi kebakaran,” ungkap Suliswati saat ditemui Mbak Etik (sapaan akrab Wabup Blora).

BACA JUGA :  LAGI, LIMA RUMAH DI BOGOREJO LUDES TERBAKAR

Suliswati juga menceritakan kebakaran yang melahap rumah terbuat dari kayu tersebut. Saat kebakaran terjadi, para anggota keluarganya tengah beraktivitas di luar rumah, sehingga tidak mengetahui adanya kebakaran. Ada salah satu anggota keluarganya yang tengah tidur di dalam rumah, beruntung berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar. (Jam)