fbpx

KPU BLORA SAMPAIKAN PERATURAN RAPAT UMUM PEMILU 2024 DI RAKOR BAWASLU

Rakor Kehumasan Bawaslu Blora.

Blora, BLORANEWS – KPU Kabupaten Blora menghadiri Rapat Koordinasi Kehumasan dengan Panwascam dan Media oleh Bawaslu Kabupaten Blora di Kantor Sekertariat Bawaslu Kabupaten Blora, Rabu (24/1/2024).

Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Blora, Ahmad Mustakim menyampaikan tentang peraturan metode Kampanye Rapat Umum pada tahapan kampanye pemilu tahun 2024.

“Regulasi terkait kampanye rapat umum agar menjadi perhatian untuk peserta pemilu termasuk mekanismenya,” ucap Ahmad Mustakim.

Lanjutnya, selain menyosialisasikan terkait jadwal umum yang harus dipedomani oleh peserta pemilu, hal ini juga menjadi informasi yang harus diketahui oleh masyarakat terkait tahapan kampanye rapat umum atau sering disebut rapat terbuka.

“Ini menjadi penting, apalagi kampanye terbatas dan tatap muka masih bisa dilaksanakan. Agar metode Kampanye tersebut bisa dipahami dan dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

“KPU juga sudah menetapkan jadwal rapat umum tingkat kabupaten, sehingga tinggal meningkatkan intensitas koordinasi antar stakeholder terkait kampanye di Blora,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Blora, Ahmad Mustain menyampaikan tentang catatan hasil pengawasan selama tahapan pemilu 2024.

“Kita mengedepankan upaya pencegahan, meliputi surat imbauan, rapat koordinasi maupun sosialisasi. Termasuk penanganan pelanggaran sudah kita lakukan termasuk dan tindak lanjutnya,” ucapnya. (spt)