fbpx

LEWAT ISTIGHOSAH, BUPATI AJAK MASYARAKAT DUKUNG PEMBANGUNAN BENDUNG KARANGNONGKO

Istighosah Satu Abad NU yang diselenggarakan MWC NU Kradenan di SMA NU 1 Kradenan,
Istighosah Satu Abad NU yang diselenggarakan MWC NU Kradenan di SMA NU 1 Kradenan,

Blora, BLORANEWS – Bupati Blora, Arief Rohman mengajak masyarakat Kradenan untuk mendukung pembangunan bendung gerak Karangnongko. Pasalnya, dengan adanya bendung itu, kedepan Kabupaten Blora bagian Selatan tidak kesulitan air bersih saat kemarau tiba.

“Saya sampaikan, Bendung Gerak Karangnongko yang pembangunannya sempat tertunda akibat pandemi, InsyaAllah akan dilanjutkan dan tahapan pembangunannya mulai disusun tahun ini. Ini merupakan proyek strategis nasional Pak Presiden, yang akan didanai oleh Kementerian PUPR. Kami berharap masyarakat bisa mendukung. Selain untuk Blora, bendungan juga akan bermanfaat untuk Bojonegoro, Ngawi, bahkan Tuban,” terang Bupati saat menghadiri Istighosah Satu Abad NU yang diselenggarakan MWC NU Kradenan di SMA NU 1 Kradenan, Sabtu (4/2/2022)

Menurutnya, sebelum pembangunan dimulai oleh Pemerintah Pusat. Nantinya akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat sekitar.

Sempat tertunda pembangunannya karena refocusing anggaran saat pandemi Covid-19vKementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya Air (SDA) memastikan pembangunan Bendung Gerak Karangnongko di perbatasan Blora, Jawa Tengah, dan Bojonegoro, Jawa Timur akan dilanjutkan.

Direktur Bendungan dan Danau, Airlangga Mardjono, ST., MT.i, menyatakan, pembangunan Bendung Gerak Karangnongko akan dilanjutkan. Apalagi sudah masuk Proyek Strategis Nasional (PSN), sehingga pembangunan harus dilanjutkan. (dj)

Verified by MonsterInsights