MABES TNI AD CEK KESIAPAN YONIF 410 ALUGORO

Blora – Tim dari Markas Besar (Mabes) TNI AD memeriksa kesiapan Yonif 410 Alugoro, dalam rangka pelaksanaan Satuan Tugas Yonif 410 Alugoro Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) – Papua Nugini (PNG) Tahun 2017.

 

CEK KESIAPAN YONIF 410 ALUGORO

Gelar pasukan untuk pengecekan perlengkapan dan kesiapan personel Yonif 410 Alugoro Foto : Bloranews

 

Tim Mabes AD yang dipimpin Kolonel Inf. Haryanto yang memimpin rombongan, didampingi Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV Diponegoro, Brigjend TNI Fadhilla bersama para Asisten Kodam IV Diponegoro beserta Kabalak. Tak luput hadir, Komandan Korem 073 Makutarama, Kolonel Inf. Joseph Robert Giri.

Dalam pemeriksaan itupun, dilaksanakan gelar pasukan untuk pengecekan perlengkapan dan kesiapan personel Yonif 410 Alugoro , serta materiil yang dibutuhkan di medan tugas secara detail oleh tim Mabes AD.

“Semua kaporlap dari baju, sepatu, obat-obatan dan lainnya harus sudah siap digunakan atau dipakai, untuk berangkat ke medan tugas operasi di wilayah Papua” ujar Kolonel Inf. Haryanto dalam pengecekan, Kamis (30/03/2017).

Sementara itu, Kasdam IV Diponegoro, Brigjend TNI Fadhilla juga menyampaikan agar Yonif 410 Alugoro dalam melaksanakan tugas operasi, selain melaksanakan tugas pokok menjaga Pamtas RI-PNG, juga menciptakan kesan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Keerom yang masih sangat kurang dalam pendidikannya.

“Ciptakan kesan yang baik bagi masyarakat. Karena di Kabupaten Keroom sebagai lokasi pamtas, masyarakatnya masih sangat kurang dalam pendidikannya,” tandas Kasdam IV Diponegoro.

Komandan Satgas Yonif 410 Alugoro, Letkol Inf Heri Amrullah mengatakan, bersama 450 prajurit akan melaksanakan tugas dengan sepenuh hati.

“Bersama prajurit, kami dengan sepenuh hati akan melaksanakan tugas demi keutuhan NKRI,” tegasnya dalam keterangan persnya, kemarin.

Reporter :Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.