fbpx

TNI POLRI IKUT BANTU TENANGKAN ANAK YANG TAKUT DISUNTIK

Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak digelar di Sekolah Dasar IT NU Walisongo Desa Wado Kecamatan Kedungtuban, Senin (17/01). Beberapa anak yang takut di suntik mencoba ditenangkan oleh anggota TNI dan Polri.
Petugas melakukan vaksinasi anak di SD IT NU Walisongo Desa Wado Kecamatan Kedungtuban, Senin (17/01).

Kedungtuban – Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak digelar di Sekolah Dasar IT NU Walisongo Desa Wado Kecamatan Kedungtuban, Senin (17/01). Beberapa anak yang takut disuntik mencoba ditenangkan oleh anggota TNI dan Polri.

Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno mengungkapkan, petugas gabungan yang terlibat dalam vaksinasi terdiri dari anggota Polsek Kedungtuban Polres Blora, Koramil Kedungtuban, Petugas Kecamatan, Petugas Medis Puskesmas Kedungtuban dan Perangkat Desa Setempat.

BACA JUGA :  PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI KUNJUNGI BLORA

“Alhamdulilah antusias anak anak bagus. Ya wajar ada beberapa anak yang takut dengan jarum suntik. Bahkan tak jarang dari anggota kami ikut membantu menenangkan anak anak yang takut untuk disuntik,” ungkapnya.

Terdapat 68 anak di SD IT Walisongo tervaksin dosis 1. Selain menenangkan anak takut disuntik, TNI Polri juga ikut menertibkan antrian. AKP Suharjino menandaskan, pihaknya akan terus menggelorakan vaksinasi terutama untuk anak-anak dan lansia.

BACA JUGA :  PEMIKIRAN KI HAJAR DEWANTARA YANG TIDAK DIAJARKAN DI SEKOLAH

“Kita jalin sinergi dengan petugas yang ada. Dan vaksinasi ini akan terus kita lakukan sehingga kegiatan belajar tatap muka bisa berjalan sehat bebas Covid-19. Pesan saya kepada masyarakat meski sudah vaksin jangan abai terhadap prokes,” tandasnya. (Jam).