fbpx

MANFAATKAN LAHAN SEMPIT, KKN-DR KECAMATAN NGAWEN BUAT APOTEK HIDUP

  • Bagikan
Peserta KKN sedang menata tanaman untuk Apetek hidup

Ngawen – Setelah sukses dengan kegiatan bakti sosial dan bagi-bagi handsanitizer yang dilaksanakan pada hari jum’at (14/08) kemarin. Kali ini kelompok Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) Kecamatan Ngawen memanfaatkan lahan sempit di sekitar Madin Miftahul Huda Kompleks Masjid Al Huda Kelurahan Punggursugih untuk membuat apotek hidup.

 

Peserta KKN sedang menata tanaman untuk Apetek hidup.

 

Ketua Koordinator Kecamatan (Korcam) Ngawen Nurul Sholicah mengatakan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup sehat mereka. Bentuk tanaman yang dibudidayakan dalam apotek hidup ini berupa tanaman obat-obatan.

“Kunyit, jahe, temulawak, kencur, lengkuas, sereh, binahong, mimbo, dan kelor. Pokoknya tanaman yang bisa dibuat obat-obatan”, tuturnya, minggu (16/08).

Warga sekitar Madin Miftahul Huda sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan mahasiswa ini. Di tengah situasi seperti ini obat-obatan herbal sangat diperlukan untuk meningkatkan sistem imun. Mereka berharap kegiatan positif seperti ini harus terus digalakkan dan dilestarikan.

“Kegiatan ini sangat bagus, saya berharap kepada adik-adik mahasiswa ini tidak hanya sekedar membuat, tetapi juga harus merawatnya”, ungkap Siti Muawinatun, warga sekitar Kompleks Masjid. (IKM)

  • Bagikan