fbpx

MENANG BANYAK, PESERTA NIKAH MASSAL DAPAT BUKU NIKAH DAN SEMBAKO GRATIS

  • Bagikan
Pasangan nikah missal menerima paket sembako dari Polsek Blora Kota, Selasa (28/11).

Blora – Para peserta nikah missal Polsek Blora Kota benar-benar menang banyak. Pasalnya, selain kini hubungan mereka diakui oleh negara sebagai pasangan sah suami istri, mereka juga mendapatkan buku nikah dan sembako gratis dari penyelenggara kegiatan, Polsek Blora Kota.

 

Pasangan nikah missal menerima paket sembako dari Polsek Blora Kota, Selasa (28/11).

 

Seperti diketahui, hari Kamis (16/11) lalu Polsek Blora bekerja sama dengan KUA setempat menggelar nikah missal di Desa Tempurejo. Dari lima belas pasangan yang mengikuti nikah massal, tercatat 12 pasangan merupakan penganut laku Sikep yang selama ini hanya menikah secara adat tanpa tercatat di KUA / Dinas kependudukan dan catatan sipil Blora.

Ternyata, Polsek Blora Kota tak hanya memfasilitasi gelaran pernikahannya. Tetapi juga, pengurusan buku nikah dan membagikan sembako gratis bagi peserta. Penyerahan buku nikah dan sembako ini berlangsung pagi tadi, Selasa (28/11).

Seolah memanjakan peserta nikah massal, Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno didampingi Bhabinkamtibmas Tempurejo Aipda Joni mengantar sendiri surat nikah dan sembako gratis ke rumah pasangan nikah massal itu alias door to door.

Meski bagi masyarakat awam hal ini tampak berlebihan, tidak demikian yang dirasakan oleh Kapolsek. Ia merasa pelayanan ini masih jauh dari sempurna.

“Kami jauh dari kata sempurna dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tapi kami selalu berusaha setiap hari untuk selalu lebih baik,” jelas AKP Sudarno seperti dikutip Humas Polres Blora.

Bhabinkamtibmas Tempurejo Aipda Joni mengatakan, jika pernikahan mereka diakui oleh negara, maka anak-anak hasil pernikahan dapat mengurus AKTE kelahiran, BPJS, dan dapat bersekolah dengan biodata yang lengkap.

Reporter : Fawaidi M / Humas Polres Blora

 

  • Bagikan