fbpx

MEWAHNYA BALUTAN RESIN PADA KAYU JATI BLORA

MEWAHNYA BALUTAN RESIN PADA KAYU JATI BLORA
Danang Budi Priyantoro,

Blora- Siapa sangka di desa kecil ini terdapat seorang pengrajin meja resin yang karya-karyanya sudah go international. Dialah Danang Budi Priyantoro, warga Desa Bergolo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora. (02/02).

 

MEWAHNYA BALUTAN RESIN PADA KAYU JATI BLORA
Danang Budi Priyantoro,

 

Kombinasi kayu jati khas Blora dibalut dengan resin menampakan kesan mewah sekaligus berkelas, tak heran jika hanya butuh waktu empat tahun, hasil tangan pengrajin lokal ini mampu menembus pasar mancanegara.

“Hampir 80 persen dikirim ke luar negeri. Jepang, Amerika, Arab Saudi, Italia dan banyak lagi saya pernah kirimi. Paling banyak dari Amerika. Untuk harganya rata-rata kisaran Rp 4 juta hingga Rp 5 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengaku pernah mewakili Blora hingga mewakili Jateng di event internasional. Meski tak menyebutkan secara detail eventnya, Danang mengku produk resin buatannya menjadi acuan perajin serupa di wilayah Jepara dan beberapa daerah lain.

”Pernah ada orang Brazil, orang luar negeri bertanya bagaimana cara buatnya. Saya jawab itu rahasia dapur. Kalau mau ke sini, saya ajarin. Ada orang Belanda mau ke sini, tapi karena saya nggak punya waktu akhirnya saya tolak,” terangnya.

Sebagai informasi, Danang memproduksi berbagai mebeler antara lain meja, kursi dan berbagai kerajinan resin lainnya. (jyk)