fbpx

MULAI DITATA, GERBANG STASIUN CEPU DIALIHKAN

Ilustrasi penataan dan pengembangan stasiun Cepu.
Ilustrasi penataan dan pengembangan stasiun Cepu.

Cepu, BLORANEWS – Penataan dan pengembangan Stasiun Cepu PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang akan dimulai dengan memindahkan gerbang masuk dan gerbang keluar Stasiun Cepu di Jl Diponegoro akan dialihkan menuju Jl Tuk Buntung.

Menurut Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko, penataan ini merupakan hasil kolaborasi antara KAI dengan Pemerintah Kabupaten Blora, yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama pada Kamis (14/7) lalu di Kantor KAI Daop 4 Semarang.

BACA JUGA :  DILARANG BERAKTIVITAS DI JALUR KERETA API

“Terkait pengalihan Jl Diponegoro yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, KAI menghimbau kepada masyarakat yang ingin masuk menuju Stasiun Cepu dapat mengaksesnya melalui Jl Diponegoro sebelah timur, sedangkan untuk pintu keluar stasiun berada di simpang tiga antara Jl Tuk Buntung dengan Jl Depo,” papar Ixfan.

Rencananya akan ada pengembangan yang digunakan untuk perluasan lahan parkir, pembangunan shelter UMKM dan fasilitas penunjang lainnya. Penataan dan pengembangan ini akan menggunakan lahan milik KAI yang berada di depan stasiun atau sebelah utara stasiun yang sudah siap digunakan.

BACA JUGA :  PUNCAK ARUS BALIK LEBARAN, DAOP 4 LAYANI PULUHAN RIBU PENUMPANG

Pengalihan jalan tersebut sudah disepakati bersama antara pihak KAI dengan pihak Pemkab Blora dengan melakukan tinjauan bersama pada Senin (10/10). Ixfan berharap, penataan ini dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para pelanggan KA khususnya di Kabupaten Blora.

“Ini juga sebagai wujud komitmen KAI untuk mendukung program Pemkab Blora dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blora, serta terkoneksinya penataan stasiun dengan dengan penataan kawasan Taman Tuk Buntung yang dilakukan oleh Pemkab Blora,” terangnya. (Jam) 

BACA JUGA :  RATUSAN PERLINTASAN KERETA API TAK DIJAGA