fbpx

NIAT HATI MAU PKL, LIMA SISWA TERNYATA POSITIF COVID

PPDB SMA DAN SMK DI JATENG AKAN DIBUKA 21 JUNI 2021
Ilustrasi

Kunduran – Lima siswa Seolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kunduran dinyatakan positif covid-19. Hal itu diketahui dari hasil swab sebagai syarat Pelatihan Kerja Lapangan (PKL).

Guru pelaksana PKL SMKN 1 Kunduran, Setyo Wahyu Saputro menjelaskan rencana melaksanakan PKL kelas 11 di Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada Kabupaten-Kabupaten di wilayah Jawa Tengah untuk kompetensi keahlian geomatika.

BACA JUGA :  PETUGAS GABUNGAN NEKAT BLUSUKAN DEMI DONGKRAK VAKSINASI

“Itu anak-anak harus di swab antigen terlebih dahulu, nah, dari situ ada lima yang dinyatakan positif covid-19 dari 70 siswa hasil swab di Puskesmas Kunduran. Pada hari Sabtu (12/02) empat siswa dan Senin (14/02) kemarin satu siswa, jadi total lima siswa,” jelasnya kepada Bloranews.com, Selasa (15/02).

Sementara kondisi sekolah saat ini melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Setyo menambahkan, semua siswakelas 10 dan 12 pembelajarannya dari rumah mulai tanggal 15 Februari sampai tanggal 21 Februari 2022.

BACA JUGA :  GANJAR SOROTI KASUS SEKSUAL DI JATENG

“Pihak puskesmas dan sekolah memantau siswa yang positif sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 10 hari. Setelah itu, ke depan akan melakukan swab antigen kembali,” imbuhnya.

SMKN 1 Kunduran terletak di jalan Kunduran-Doplang Km 1, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Diketahui, dari 70 siswa PKL terdapat 65 siswa lainnya yang dinyatakan negatif covid sudah berangkat PKL. (Ary).

BACA JUGA :  KORPRI BLORA SUMBANG 1000 PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT