fbpx

NIAT HATI MAU PKL, LIMA SISWA TERNYATA POSITIF COVID

PPDB SMA DAN SMK DI JATENG AKAN DIBUKA 21 JUNI 2021
Ilustrasi

Kunduran – Lima siswa Seolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kunduran dinyatakan positif covid-19. Hal itu diketahui dari hasil swab sebagai syarat Pelatihan Kerja Lapangan (PKL).

Guru pelaksana PKL SMKN 1 Kunduran, Setyo Wahyu Saputro menjelaskan rencana melaksanakan PKL kelas 11 di Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada Kabupaten-Kabupaten di wilayah Jawa Tengah untuk kompetensi keahlian geomatika.

“Itu anak-anak harus di swab antigen terlebih dahulu, nah, dari situ ada lima yang dinyatakan positif covid-19 dari 70 siswa hasil swab di Puskesmas Kunduran. Pada hari Sabtu (12/02) empat siswa dan Senin (14/02) kemarin satu siswa, jadi total lima siswa,” jelasnya kepada Bloranews.com, Selasa (15/02).

Sementara kondisi sekolah saat ini melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Setyo menambahkan, semua siswakelas 10 dan 12 pembelajarannya dari rumah mulai tanggal 15 Februari sampai tanggal 21 Februari 2022.

“Pihak puskesmas dan sekolah memantau siswa yang positif sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 10 hari. Setelah itu, ke depan akan melakukan swab antigen kembali,” imbuhnya.

SMKN 1 Kunduran terletak di jalan Kunduran-Doplang Km 1, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Diketahui, dari 70 siswa PKL terdapat 65 siswa lainnya yang dinyatakan negatif covid sudah berangkat PKL. (Ary).

Verified by MonsterInsights