fbpx

28 SANTRI INSAN GEMILANG POSITIF COVID-19

Sebanyak 28 santri juga pelajar di SMP Insan Gemilang Plus, Pondok Pesantren Insan Gemilang Blora positif covid-19, setelah Dinas Kesehatan Kabupaten Blora melakukan tracing dengan tes swab antigen, Jumat (04/02).
SMP Plus Insan Gemilang, Pondok Pesantren Insan Gemilang Blora.

Blora – Sebanyak 28 santri juga pelajar di SMP Plus Insan Gemilang, Pondok Pesantren Insan Gemilang Blora positif covid-19, setelah Dinas Kesehatan Kabupaten Blora melakukan tracing dengan tes swab antigen, Jumat (04/02).

Seorang pelajar sekaligus santri di ponpes tersebut sebelumnya terkonfirmasi positif. Petugas kesehatan, dari 84 sampel, ditemukan sebanyak 27 sampel dengan hasil swab positif. Sehingga total 28 santri.

BACA JUGA :  SISWA SDN KAUMAN DIAJAK BUPATI UNTUK SERING CTPS

“Hari ini 25 siswa dan 2 pendamping asrama yang hasilnya positif, dan 1 siswa yang sebelumnya positif lebih awal. Sehingga total ada 28 kasus positif di pondok ini,” ucap Kepala Sekolah SMP Plus Insan Gemilang, Emy Sofia.

Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Joko Budi Heri Santoso akan melaksanakan swab PCR besok, Sabtu (05/02). Ia mengatakan, swab antigen ini sebagai tindak lanjut kasus anak yang sebelumnya panas, batuk, pilek dan menunjukkan positif.

BACA JUGA :  INI ORANG-ORANG YANG AKAN MENERIMA VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA

“Dengan hasil 27 positif antigen dan yang negatif diizinkan pulang dan menaati prokes. Puskesmas setempat akan memantau, yang positif sementara di isolasi terpusat, kalau memungkinkan di Pondok yang penting nanti bisa memenuhi syarat,” katanya. (Jam).