Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

OVERHEAT, OVEN KAYU DI NGAWEN TERBAKAR

Ngawen- Lantaran terlalu panas (overheat), oven pengering kayu yang berada di gudang milik Albert Hendiyanto terbakar. Asap mengepul dari gudang kayu yang terletak di  Dusun Kaligung RT 01 RW 01 Desa Wantilgung Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora itu.

 

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di gudang kayu milik Albert Hendiyanto di Dusun Pudak Desa Sarimulyo Kecamatan Ngawen, Blora

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di gudang kayu milik Albert Hendiyanto di Dusun Pudak Desa Sarimulyo Kecamatan Ngawen, Blora

 

“Oven terlalu panas, overheat, sehingga kayu yang ada di dekat oven tersebut terbakar,” terang Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Blora, Pujo Catur Susanto, Senin (23/09).

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tersebut, petugas menerjunkan 4 unit kendaraan pemadam kebakaran di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, kerugian material masih dalam perhitungan.

“Kerugian material masih dalam perhitungan. Setelah api dipadamkan, petugas di lokasi melakukan pembasahan di sekitar obyek,” imbuhnya.

Agar peristiwa serupa tidak terulang kembali, petugas menghimbau pemilik gudang agar secara rutin memeriksa oven kayu yang sedang beroperasi. Mengingat, situasi musim kemarau dengan cuaca panas, api bisa merembet ke obyek lain di sekitar gudang.

“Jika menyalakan oven, mohon selalu dilakukan pengecekan,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan