fbpx

PABRIK BRIKET DI SENDANGMULYO NGAWEN HANGUS TERBAKAR

Petugas berusaha memadamkan api yang melalap pabrik briket di Desa Sendangmulyo RT 02 RW 03 Kecamatan Ngawen, Kamis (30/08).

Ngawen – Sebuah pabrik briket di Desa Sendangmulyo RT 02 RW 03 Kecamatan Ngawen hangus dilalap api. Diduga, penyebab kebakaran lantaran oven yang digunakan untuk membuat briket terlalu panas. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Danramil 12 Ngawen, Kapten Cpl Sumanto mengungkapkan, pihaknya mengetahui peristiwa ini dari laporan warga setempat. Selain menghubungi Koramil setempat, warga juga melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek setempat dan Unit Pemadan Kebakaran Satpol PP Blora.

 

Petugas berusaha memadamkan api yang melalap pabrik briket di Desa Sendangmulyo RT 02 RW 03 Kecamatan Ngawen, Kamis (30/08).

 

Petugas piket Koramil 12 Ngawen, Pelda Gogok, bersama petugas lainnya segera meluncur ke lokasi. Ternyata api telah melahap sejumlah bagian di pabrik beriket tersebut,” terang Kapten Cpl Sumanto, Kamis (30/08).

Diketahui, pabrik briket tersebut merupakan kepunyaan Sugiono. Sejumlah saksi mata mengungkapkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.30 petang tadi. Beberapa warga yang pulang dari masjid melihat api kepulan asap dari lokasi pabrik briket.

Warga sekitar segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Beberapa warga lain, menghubungi unit pemadam kebakaran. Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran pun sampai di lokasi kejadian.

Setelah berjuang keras selama hampir satu jam, api berhasil dipadamkan. Diduga, penyebab kebakaran adalah oven briket yang terlalu panas (over heat). Kerugian akibat peristiwa ini, ditaksir mencapai Rp. 75 juta hingga Rp. 100 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

 

Reporter : Ika Mahmudah