fbpx

PC PMII BLORA GELAR DEKLARASI DAMAI ANTI RADIKALISME

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Seminar dan Deklarasi Damai Anti Radikalisme di Pendopo Dinporabudpar Kabupaten Blora, Rabu (14/12/2022).
Seminar dan Deklarasi Damai PC PMII Blora di Pendopo Dinporabudpar Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar Seminar dan Deklarasi Damai Anti Radikalisme di Pendopo Dinporabudpar Kabupaten Blora, Rabu (14/12/2022).

Mengusung tema “Persatuan Sebagai Wujud Ikhtiar Bersama Dalam Merawat Peradaban Bangsa”, kegiatan yang merupakan hasil kolaborasi dengan Polres Blora ini berlangsung secara meriah nan khidmat.

Ketua PC PMII Blora, M. Nur Kholis Madjid menerangkan, Seminar dan Deklarasi Damai ini merupakan inisiasi dari teman-teman PMII sebagai bentuk pelestarian solidaritas antar pemuda. Khususnya solidaritas antara pelajar dengan mahasiswa.

“Sebagai pemuda yang mempunyai kesadaran membangun daerah, kita harus saling bersatu untuk menjaga persatuan, kondusifitas dan keamanan Kabupaten Blora,” jelasnya saat ditemui wartawan bloranews usai kegiatan.

Kholis juga menjelaskan, pelajar dan mahasiswa adalah insan pemuda yang masih gampang terombang-ambing pikirannya. Jadi, lanjutnya, radikalisme dan terorisme harus di berantas sejak dini guna menstabilisir pemikiran.

“Tidak hanya membekali pelajar dan mahasiswa agar tidak terpapar paham radikalisme dan terorisme, kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen menjaga kondusifitas dan ketertiban natal tahun baru yang akan datang,” tegas Kholis.

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Blora Arief Rohman, Kodim Blora Andi Sulistyo, Kapolres Blora yang diwakili Kompol Sudarno, serta Tokoh Agama Yunus Bachtiar dan Ny Indro Cahyono sebagai narasumber.

Adapun peserta kegiatan meliputi, BEM STAI Al Muhammad Cepu, DEMA STAI Khozinatul Ulum Blora, BEM STTR Cepu, Mahasiswa UT Blora, Mahasiswa Poltekkes Blora, Kwarcab Blora, Karangtaruna Blora, FOB, GEMA FKUB, PC HMI Blora, PC IMM Blora, PC IPNU/IPPNU Blora, PC IPMA Blora, serta Rohis Blora. (Kin)

Ikuti berita terkini dari Bloranews.com di Google News, klik di sini.