fbpx
Adv  

PEMBANGUNAN JALAN KUNDURAN-GOA TERAWANG SEGERA RAMPUNG

Pembangunan Jalan Kunduran-Goa Terawang, Todanan, Blora.

Kunduran, Blorabews.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Jawa Tengah Ir. Samgautama Karnajaya, MT., melalui Kepala Bidang Bina Marga, Yudi Kristiawan, ST, menjelaskan progres pembangunan jalan Kunduran – Goa Terawang, Kecamatan Todanan, saat ini masuk finalisasi. 

“Kontraknya akan berakhir 30 September 2023 nanti, saat ini masuk finalisasi. Dilihat dari sisa pekerjaan yang ada, optimis pekerjaan yang dananya mencapai Rp 27,4 Miliar itu akan selesai sesuai kontrak,” jelasnya, Selasa (8/8/2023). 

Dikatakannya, di awal Agustus 2023 ini, sisa pekerjaan yang ada masih menunggu umur pelebaran 2 gorong-gorong dan pelebaran jalan yang ada di Goa Terawang, Todanan.  

Diketahui, hingga pertengahan Juli 2023 pembangunan Jalan Kunduran – Goa Terawang progresnya sudah 80 persen lebih. Tinggal tiga titik yang ada pelebaran gorong-gorongnya.

Pembangunan ruas jalan Kunduran – Todanan tersebut, sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan. Dari sejumlah proyek yang ada di Blora, pekerjaan jalan itu paling awal dikerjakan.

Sesuai kontrak tertanggal 3 Februari 2023 dan akan selesai 30 September 2023. Total dana untuk proyek peningkatan jalan yang dikerjakan oleh PT. Beton Budi Mulya itu mencapai Rp 27.453.121.000,00. Waktu pengerjaan 240 hari kalender, yakni 3 Februari – 3 September 2023.

Rincian volume pekerjaan yang ada, masing-masing jalan beton sepanjang 5.754 Meter dengan lebar 6 Meter. Selain itu juga pembangunan jalan aspal dengan panjang 400 Meter dan lebar 6 Meter. (Dinkominfo Blora).

Verified by MonsterInsights