fbpx

PEMUDA BLORA CETUS INOVASI KOMPETISI PELAJAR ONLINE NASIONAL

  • Bagikan
Iman Hanafi (25)
Iman Hanafi (25)

Blora – Imam Hanafi (25) Pemuda Desa Sarimulyo, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora ini tengah mencetuskan inovasi baru di bidang pendidikan yakni membuat kompetisi pelajar online tingkat nasional (SIPONAS) di tengah pandemic covid-19 tepat saat hari lahir pancasila.

 

Iman Hanafi (25)
Imam Hanafi (25)

 

Di saat anak-anak mulai jenuh belajar di rumah, perlu adanya inovasi agar semakin bersemangat dalam belajar di rumah. Peluncuran kompetisi bertemakan tentang pengenalan Pancasila, nasionalisme dan kebudayaan Indonesia. 

“Sebagai orang Blora, saya harap banyak guru-guru maupun orang tua yang berkenan mengikutsertakan anak-anaknya yang masih SD/MI untuk mengikuti kompetisi Siponas. Selain gratis juga ada hadiah utama smartphone dan jutaan hadiah menarik lainnya. Meskipun demikian saya persembahkan karya ini untuk Blora, jangan sampai peserta terbanyak malah bukan dari Blora.” Tuturnya pada tim Bloranews.com (04/06/2020).

Kompetisi ini ditujukan untuk siswa SD/MI se-Indonesia yang dapat diakses di website siponas.com. Saat berita ini diturunkan, jumlah peserta sudah mencapai 1.252 peserta yang berasal dari 21 provinsi di Indonesia. Diprediksi peserta akan terus bertambah karena pendaftaran dibuka dari tanggal 1-30 Juni 2020.

Pendaftaran Siponas cukup mudah karena peserta bisa langsung mendaftar di website Siponas.com dan mengikuti petunjuknya. Materinya  pun mudah karena berbentuk video dan sudah disediakan di website Siponas. Selain itu, ada juga challenge untuk meningkatkan kreativitas anak-anak setiap minggunya yang juga berhadiah jutaan rupiah. (Spt)

  • Bagikan