fbpx

PENGURUS KARANG TARUNA KABUPATEN BLORA DIKUKUHKAN

  • Bagikan
Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Blora di Pendopo Bupati Blora, Kamis (30/11).

Blora -Pengurus Karang Taruna Kabupaten Blora dikukuhkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Kamis (30/11). Setelah dikukuhkan, agenda dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Karang Taruna Kabupaten Blora dengan Bupati Blora serta Praja (komunitas kepala desa) Kabupaten Blora.

 

Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Blora di Pendopo Bupati Blora, Kamis (30/11).

 

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Blora Djoko Nugroho, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah Dede Mulyadi, Ketua Praja Kabupaten Blora Agung Heri Susanto dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora Achlif Nugroho Widi Utomo.

Dalam sambutannya Bupati Blora berpesan agar Karang Taruna Kabupaten Blora segera melaksanakan langkah konkret untuk kemajuan pemuda Blora. Salah satu aspek yang ditekankan Bupati adalah Karang Taruna harus mempu menciptakan lapangan kerja.

Ketua Karang Provinsi Jawa Tengah Dede Mulyadi menyoroti banyaknya pemuda yang bermental peminta-minta, alih-alih berkarya. Dalam kesempatan ini, Dede berharap Karang Taruna Kabupaten Blora dapat menjadi pionir perubahan mental pemuda itu. Sehingga mampu menciptakan perubahan yang nyata di daerah masing-masing.

Dalam menjalankan tugas sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Blora, Achlif Nugroho Widi Utomo memastikan pihaknya akan menjalin koordinasi dengan berbagai elemen pengambil kebijakan dan masyarakat. Sehingga, dapat mendorong para pemuda memaksimalkan potensi ekonomi yang ada. 

Achlif menambahkan, ke depan pihaknya akan mengedepankan karya nyata dan bukan retorika semata. Adanya nota kesepahaman antara Karang Taruna dengan Bupati Blora dan Praja merupakan langkah awal kerja nyata pengurus Karang Taruna Kabupaten Blora periode 2017-2022.

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan