fbpx

PESAN DANDIM 0721 BLORA DALAM RANGKA HARI IBU KE- 89

Blora – Keluarga besar Kodim 0721 Blora menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke- 89 di halaman Makodim 0721 Blora, Jumat (22/12). Agenda ini mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya.

Dalam kesempatan ini, Dandim Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy diwakili Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng bertindak sebagai Inspektur Upacara. Komandan upacara dipercayakan kepada Danramil 09 Randublatung Kapten Inf Jumanto.

BACA JUGA :  KECAMATAN CEPU AWALI DEKLARASI STOP BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN SE- KABUPATEN BLORA

 

Dandim Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy diwakili Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng dalam upacara Peringatan Hari Ibu ke- 89 di Makodim 0721 Blora, Jumat (22/12).

 

Dalam kesempatan ini, Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise.

Ada tiga poin inti dalam amanat tersebut, yaitu kondisi bangsa yang saat ini menghadapi darurat kekerasan perempuan dan anak, peningkatan peran kaum pria dalam rangka penghapusan diskriminasi gender, serta berbagai persoalan kebangsaan terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak.

BACA JUGA :  GERAK CEPAT, PERSONEL TNI BANTU BEDAH RUMAH NYARIS ROBOH

Salah satu dampak diskriminasi gender yang disoroti adalah adanya sejumlah kasus TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) yang menjadikan kaum perempuan sebagai sasaran. Imbasnya, obyek perdagangan manusia ini dieksploitasi secara seksual dan dipekerjakan dalam perdagangan gelap narkoba. Sehingga, potensi persebaran penyakit menular seksual akan semakin besar.

“Kita harus memiliki kemauan yang kuat,dalam mencegah dan menghentikan semua bentuk kekerasan terhadap perempuan. Baik di ranah publik, maupun domestik (rumah tangga),” pungkas Kasdim 0721 Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng mengutip amanat Menteri PPPA RI.

BACA JUGA :  DUA ANGGOTANYA PURNA TUGAS, DANDIM BLORA: TERIMA KASIH ATAS DEDIKASINYA!

Reporter : Fawaidi M.  / Pendim 0721 Blora