fbpx

POLISI AKAN GELAR OPERASI LALU LINTAS DUA MINGGU

Satlantas Polres Blora akan menggelar operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 selama 14 hari yaitu tanggal 1-14 Maret 2022 pada sejumlah titik di wilayah Kabupaten Blora. Operasi ini dilaksanakan terpusat dari tingkat atas Mabes Polri.
Sumber: TMC Satlantas Polres Blora.

Blora – Satlantas Polres Blora akan menggelar operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 selama 14 hari yaitu tanggal 1-14 Maret 2022 pada sejumlah titik di wilayah Kabupaten Blora. Operasi ini dilaksanakan terpusat dari tingkat atas Mabes Polri.

Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah melalui Kasat Lantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto menjelaskan, tujuan dilakukannya operasi ini untuk menertibkan masyarakat dalam berkendara mengingat angka kecelakaan di Kabupaten Blora meningkat di tahun 2021.

BACA JUGA :  SEORANG ANAK DITEMUKAN TEWAS DI KUBANGAN BEKAS PENGEBORAN MINYAK RANDUBLATUNG

“Tujuan dari operasi, meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas maupun penyebaran Covid 19,” jelasnya, Senin (28/02).

Sasaran Operasi meliputi segala bentuk Potensi Gangguan, Ambang Gangguan dan Gangguan Nyata sebelum, pada saat dan pasca Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  WARGA MEDANG BLORA KOTA TEWAS TERSETRUM LISTRIK

AKP Edi menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Penindakan juga akan dilakukan saat menggelar operasi.

“Saat operasi nantinya pelanggar dikenai sanksi dengan membayar denda melalui Briva dengan penindakan pelanggaran secara ETLE, diutamakan 60% Preemtif dan 40% Preventif,” pungkasnya. (Jam).

BACA JUGA :  LAKALANTAS DI PUDAK NGAWEN, SOPIR TRUK LUKA-LUKA